Dua Mahasiswa di Polman Duel Pakai Badik, Satu Tewas

Peristiwa

Mapos, Polman – Seorang Mahasiswa di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, tewas dalam duel di Dusun Puppole Desa Bonde Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman.

Menurut Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany, peristiwa yang terjadi pada pukul 13.30 Wita ini berawal saat pelaku Ali Akbar alias A’ba (21) menegur korban Ramaluddin alias Amran (22) agar jangan menggas-gas motornya karena sementara orang di Mesjid lagi shalat. Tak terima ditegur, korban ke rumahnya dan kembali dengan membawa badik dan langsung menusuk kepala dan pipi kiri pelaku.

Mengetahui dirinya diserang, pelaku kemudian berusaha melawan hingga terjadi duel. Pelaku merampas badik lalu menusuk korban beberapa kali hingga korban sekarat. Dalam keadaan korban sekarat pelaku kemudian meninggalkan korban.

“Dalam keadaan terluka, pelaku langsung menuju ke Puskesmas Campalagiaan untuk mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Sementara korban sempat dibawa ke Puskesmas oleh warga, namun karena lukanya yang cukup serius akhirnya korban di bawa ke RS Polman dan dalam perjalanan korban tewas.

Sejumlah warga yang mengetahui duel maut ini berusaha melerai, namun duel sengit itu berujung pada tewasnya Ramaluddin alias Amran.

Aparat yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku dan melakukan penjagaan untuk mengantisipasi aksi balas dendam dari keluarga korban.

“Pelaku sudah kami amankan di Polres dan sementara ini sejumlah personel kami siagakan di lokasi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ujar Niki.

Berdasarkan hasil visum adrevertum Puskesmas Campalagian, Ramaluddin alias Amran mengalami luka tusuk bagian dada kanan ukuran 2×0,5 cm kedalaman 1,5 cm, 2 luka tusuk bagian perut kiri bawah, luka tusuk punggung kiri, luka tusuk paha kiri, luka lecet paha kanan, luka robek pada ibu jari kiri dan luka robek bagian betis kanan.

Sedangkan Ali Akbar alias A’ba mengalami luka robek bagian kepala, luka robek pipi kiri dan luka robek pada jari kanan.

Dua Mahasiswa di Polman Duel Pakai Badik, Satu Tewas.

Menurut Niki, keduanya adalah berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Polman. Selasa (3/4/2018).

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *