DPW Partai Nasdem Sulbar Gelar Rapat Pleno Tetapkan Daftar Caleg Sementara

Politik

Mapos, Mamuju¬†–¬†Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat melakukan rapat pleno penetapan daftar calon legislatif sementara yang ada di wilayahnya.

Rapat pleno dihadiri oleh Ketua DPW NasDem Sulbar H. Habsi Wahid, Sekretaris NasDem Muh. Jayadi, Ketua OKK Muhlis Jani, Ketua Bappilu Hatta Kainang, Sekretaris Bappilu Gafur dan wakil Kompemwil Abd Rahim dan seluruh unsur Ketua DPD beserta Ketua Bappilu NasDem se Kabupaten Sulbar.

Ketua DPW NasDesm Sulbar H. Habsi Wahid mengatakan, rapat pleno ini merupakan amanah organisasi dalam proses penetapan caleg.

“Ini adalah awal yang baik, karena NasDem Sulbar mengalami surplus bacaleg yang meningkat sehingga jelas ini menjadi modal awal NasDem Sulbar untuk memenangkan pileg 2019,” terang Habsi.

Sementara itu, Ketua Bappilu Sulbar Hatta Kainang menyampaikan, pihaknya telah melakukan proses penjaringan calon mulai awal Januari lalu hingga Mei kemarin.

Terdapat 321 daftar calon sementara yang terjaring. Kemudian akan diseleksi dan tanggal 6 Juni ini hasilnya disampaikan ke DPW, lalu 12 Juni nama-nama ini sudah masuk ke DPP, merekalah yang akan menetukan daftar calonnya.

“Kami telah menginput data-data yang berkenaan dengan bakal calon legislatif dari enam kabupaten pemilihan termasuk di DPRD Provinsi yang ada di Sulbar. Alhamdulillah masing-masing dapil telah terinput datanya,” ungkapnya, kepada mamujupos.com, Kamis (7/6/2018).

Hatta Kainang melanjutkan calon-calon sementara ini telah melalui mekanisme penjaringan di partai NasDem, mereka diharapkan dapat meraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten dan Provinsi sebagai ketua dalam Pileg 2019, sebagaimana telah ditentukan.

“Calon sementara ini telah melalui mekanisme penjaringan di partai Nasdem. Partai berharap dari calon sementara dapat meraih tujuh kursi ketua di DPRD dalam Pileg 2019,” harap Hatta Kainang.

DPW Partai Nasdem Sulbar Gelar Rapat Pleno Tetapkan Daftar Caleg Sementara.

Lebih jauh dia mengatakan jika nanti ada calon legislatif yang ingin bergabung dengan partai Nasdem usai penetapan, pihaknya akan mempertimbangkannya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *