Dorong Pembangunan Lintas Ideologis, Garbi Mamuju Mendeklarasikan Diri

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) mendeklarasikan diri di Mamuju, Sulawesi Barat pada Minggu (28/10/2018). Gerakan yang menyasar kalangan milenial ini ingin mendorong semua unsur terlibat dalam pembangunan di Indonesia.

“Kami ingin berkolaborasi dengan semua unsur untuk membangun negeri ini,” ujar Koordinator Wilayah Sulawesi Barat, Hajrul Malik. Minggu (28/10/2018).

Menurut Hajrul, kehadiran Garbi berawal dari kegelisahan anak-anak muda mengenai pembangunan Indonesia ke depan. Garbi ingin mendorong bangsa Indonesia menjadi bangsa maju di bidang ekonomi, teknologi dan militer.

“Misi besar Garbi ke depan adalah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia,” ujar Hajrul.

Hajrul menilai, untuk membangun Indonesia, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu golongan atau kubu tertentu. Diperlukan kerja sama berbagai unsur dan lintas ideologis agar semua tujuan bisa tercapai.

“Kita ini ibarat tubuh, semua harus sama-sama berjalan. Kalau ada satu yang sakit maka sebagai bangsa kita harus merasakan bersama. Tidak boleh saling mencuekkan satu sama lain,” katanya.

Hajrul juga menegaskan prinsip dasar Bhineka Tunggal Ika sudah menjadi harga mati sebagai semua bangsa. Tanpa prinsip ini, Indonesia hanya akan terpecah belah, mementingkan ego sektoralnya masing-masing.

“Pendiri bangsa kita sudah berdebat panjang soal ini. Kita tak perlu lagi mendebatnya. Sebagai sebuah bangsa kita harus maju bersama,” ujarnya.

Hajrul berharap, dengan kehadiran Garbi di Sulawesi Barat bisa memperkuat pembangunan, terutama di daerah yang saat ini sudah berjalan.

“Pekerjaan rumah Sulawesi Barat ini masih banyak, bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Hajrul menambahkan, untuk di Sulawesi Barat sendiri, sudah ada tiga kabupaten yang telah menggelar deklarasi, diantaranya, Kabupaten Polman, Majene dan Mamuju.

Deklarasi ini dibalut diskusi bertema “Memperingati Sumpah Pemuda dalam Merefleksi Indonesia Menjadi Kekuatan ke 5 Dunia” dengan pembicara Irwan, ST, National Speaker, salah satu pendiri Garbi.

Garbi Mamuju Deklarasi

Deklarasi tersebut dilaksanakan di warkop Ce’ Uneh, jalan Diponegoro, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...