Ditlantas Polda Sulbar Ajak Anak TK Dharma Pertiwi Jadi Pelopor Keselamatan Lalu-lintas

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas pada usia dini, Ditlantas Polda Sulbar mengajak siswa TK Dharma Pertiwi Karema, Kabupaten Mamuju mensosialisasikan tertib berlalu lintas.

Sosialisasi dengan pengenalan rambu lalu lintas itu diberikan dengan berbagai kegiatan menghibur yang memperlihatkan pentingnya keselamatan lalu lintas. Bahkan para siswa TK itu diberi kesempatan bertanya tentang makna rambu-rambu lalu lintas dengan menggunakan alat peraga.

Tak hanya itu, sejumlah siswa TK itu juga diajak menonton video tentang pendidikan lalu lintas diatas mobil Dikmas Lantas.

Selain itu pula, siswa TK diajak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Hal itu dimaksudkan untuk mendekatkan anak-anak dengan Polisi lalu lintas melalui program Polsanak (Polisi Sahabat Anak).

“Lalulintas adalah cermin budaya bangsa. Harapan ke depan siswa TK sebagai generasi penerus dapat memberikan contoh sekaligus mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Chiko Ardwiatto, yang diwakili oleh Ps. Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Sulbar AKP Eduard Steffry. Senin (16/10/2018).

Selain itu, personil Dikyasa juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak TK tentang rambu- rambu lalu lintas, sangat terlihat, anak-anak sangat berantusias menjawab dibarengi dengan keceriaan mereka.

Dia mengatakan, antusiasnya anak-abak menjawab pertanyaan, merupakan wujud dari keberhasilan Ditlantas Polda Sulbar dalam memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak usia dini guna menuju kota tertib berlalu lintas dengan tujuan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Sulbar.

Eduard mengatakan, kesadaran lalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Maka dimulailah sosialisasi pelajar berkeselamatan lalu lintas yang diawali dari siswa TK.

Ditlantas Polda Sulbar Ajak Anak TK Dharma Pertiwi Tertib Lalu-lintas

“Saat ini kami ingin menunjukkan bahwa masyarakat di Kabupaten Mamuju diwakili anak dari TK Dharma Pertiwi Karema bersinergi dengan semua unsur baik Polri dan lainnya siap menampilkan budaya lalu lintas yang positif,” tegas Eduard.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.