Arus Mudik Lebaran 2018
Dishub Sulbar Prediksi H-3 Lebaran Terjadi Kepadatan Lalu Lintas Saat Arus Mudik

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Barat (Dishub) menduga, H-3 lebaran terjadi kepadatan lalu lintas saat arus mudik.

Kepala Terminal Simbuang Tipe A, Sukri melaporkan, posisi arus lalu lintas di terminal Simbuang hari ini masih dalam kondisi lenggang dan lancar. Minggu (10/6/2018).

“Memang tadi malam cukup padat, namun ini hari penumpang mengalami penurunan,” aku dia saat ditemui di terminal Simbuang, pukul 21.00 Wita.

Menurut data, ia mengatakan masih ada potensi pergerakan yang cukup besar. Jadi masih terbuka kemungkinan kepadatan penumpang akan kembali terjadi dalam rentan waktu H-4 sampai H-1 Lebaran.

Sukri menyatakan, H-3 Lebaran pun bisa jadi merupakan gelombang besar kedua yang terjadi saat arus mudik lebaran 2018 ini. Hal tersebut karena masih ada beberapa perusahaan yang menahan waktu libur karyawannya hingga H-2 Lebaran.

“Pertimbangannya, baru ada beberapa perusahaan dan pabrik yang baru meliburkan karyawannya H-2. Jadi H-3 malam diperkirakan ada pergerakan,” ujar dia.

Mengantisipasi terjadi lonjakan kepadatan selanjutnya, ia menyampaikan, Dinas Perhubungan beserta tim akan turun langsung memantau lapangan pada malam H-3.

Berikut data produksi pada terminal Tipe A Simbuang pada hari Minggu, tanggal 10-06-2018 pada jam 00.00 s/d 23.00 Wita

KEDATANGAN
BUS – Akap : 10
Lintasan. : 58
Akdp. : 5

Penumpang :
Akap. : 258
Lintasan : 1.445
Akdp. : 33

KEBERANGKATAN :
BUS – Akap. : 9
Lintasan. : 58
Akdp. : 5

PENUMPANG :
Akap. : 249
Lintasan. : 1.445
Akdp. : 41

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.