Dinkes Mamuju Gelar Pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support for Nurse

Kesehatan

Mapos, Mamuju¬†–¬†Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju menggelar pelatihan Basic Trauma and Cardiac Life Support (BTCLS) for Nurse. Kamis (3/5/2018).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Hotel Yaki Mamuju selama empat, mulai tanggal hari 3 – 6 Mei 2018 dan diikuti sebanyak 30 peserta dari puskesmas, rumah sakit, PSC 119, PPNI Mamuju beserta dari staf Dinkes Mamuju.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinkes Mamuju H. Mansur mewakili Kepala Dinkes.

Adapun narasumber dari kegiatan pelatihan tersebut dari HIPGARI Sulawesi Barat.

Menurut Sektretaris Dinkes Mamuju, H. Mansur, tujuan dari pelatihan ini, agar para tenaga perawat yang dilatih mampu menangani kasus kegawat daruratan termasuk didalamnya serangan jantung, kasus trauma pada kecelakaan lalulintas serta kasus lainya yang berhubungan dengan kegawat daruratan.

Disamping itu, kata H. Mansur, para peserta akan mendapatkan sertifikat BTCLS yang merupakan salah satu persyaratan penerimaan tenaga perawat di fasilitas kesehatan, akteditasi rumah sakit dan puskesmas dan pada seleksi TKHI.

Dan yang lebih penting, sambung H. Mansur, adalah bagaimana perawat bisa bersaing di pasar Internasional sebagai duta tenaga kerja kesehatan.

“Olehnya itu, perawat harus memiliki kompetensi utama yakni lulus BTCLS,” ucap H. Mansur.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *