Dinilai Gagal, Mahasiswa Beri Raport Merah Kepemimpinan ABM-Enny

Mamuju

Mapos, Mamuju – Puluhan massa Mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sulbar, jalan Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Sabtu (22/9/2018).

Di HUT Sulbar ke-14 itu, Mahasiswa mengkritisi dan memberi raport merah atas kinerja Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) dan Wakilnya, Enny Anggraeni Anwar.

Penilaian mahasiswa didasarkan pada beberapa indikator janji politik yang kini tidak terealisasi hingga serapan anggaran yang hanya mencapai 35 persen.

Tak hanya itu, Mahasiswa juga menyoroti mulai dari tidak terealisasinya keterbukaan informasi publik, dan minimnya kontrol serta pengawasan hingga isu dugaan ‘mafia’ proyek.

Korlap aksi Rusdi Nurhadi mengungkapkan, penataan pemerintahan masih amburadul dan rata-rata didominasi kepala OPD berasal dari Polman yang menduduki posisi strategis tanpa melihat bobot, bebet dan bibitnya.

“Hingga persoalan K2 yang sekarang masih hangat serta isu dugaan ‘mafia’ proyek,” ungkapnya.

Dari beberapa indikator tersebut, lanjutnya, ABM dan Enny layak dinilai gagal dalam menyelenggarakan pemerintahaan dan pelayanan publik dengan baik.

“Selama dilantik sebagai Gubernur dan wakil gubernur pada Jumat (12/5/2017) hingga sekarang, belum memberi kemajuan pada pembangunan di Sulbar. Bahkan masih banyak persoalan lain yang tidak terselesaikan,” ujarnya.

Ia menegaskan, selama 17 bulan berjalan kepemimpinan ABM-Enny tidak memberikan perubahan atau dampak yang jelas pembangunan di Provinsi Sulbar. Bahkan terkesan seperti berjalan di tempat hingga terbengkalainya proyek-proyek yang seharusnya sudah dinikmati oleh masyarakat Sulbar.

Aksi PMII Cabang Mamuju.

“Dirgahayu 14 Tahun, Sulbarku Sayang Sulbar ku Malang, Separuh jalan ABM – Enny Gagal. Gubernur Kartu Merah” begitulah tulisan di spanduk para Mahasiswa saat menggelar aksinya.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *