Dinas Perpustakan Mateng Gelar Workshop

Adventorial

Mapos, Topoyo – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar Workshop Pengelolaan Arsip Aktif In-Aktif dan Statistik lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng di Wisma Widya Buah, Rabu (14/3/2018).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mateng, Bambang Suparni menyampaikan, tujuan digelarnya workshop Pengelolaan arsip Aktif In-Aktif dan Statistik ini adalah untuk memberikan pemahaman, dan keterampilan, dalam hal mengenai kebijakan penyelenggaraan kearsipan kepada para staf di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara dalam sambutanya, Asisten III, Bahri Hamsah menyampaikan, sangat dibutuhkan manajemen yang baik terhadap kearsiapan, sebab jika sistem kearsipan terstruktur dengan baik maka, pertanggung jawaban tidak akan ada masalah.

“Jangan berharap laporan kita baik, kalau Arsip kita tidak bagus, Arsip itu bukan hanya berbentuk kertas yang kita simpan. Tetapi Arsip itu semua media penting, bisa berbentuk Video, Film, Tulisan atau data penting,” ujar Bahri.

Dia juga berharap, agar semua peserta menyimak dengan baik Apa yang disampaikan Narasumber dalam workshop engelolaan rsip aktif In-aktif dan staistik.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *