Dikmas Lantas Mamuju Beri Materi Keselamatan

Mamuju

Mapos, Mamuju – Unit Dikyasa Satuan lalu lintas Polres Metro Mamuju melaksanakan Dikmas lantas tentang stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan terhadap para sopir truk KMP Group. Selasa (6/3/2018).

Sosialisasi tersebut dipimpin oleh IPDA Agung Prasetyo Soegiono, S.Tr.K dibantu oleh personil satuan lalu lintas diantaranya, Aipda Nurman, Bripka Tri Sutrisno dan Bripda Rusni.

Dikmas Lantas Mamuju berpose bersama sopir truk KMP Group.

“Hal yang disampaikam dari materi itu diantaranya, terkait banyaknya para sopir truk yang mengalami kecelakaan akhir-akhir ini di Kabupaten Mamuju,” tutur Kasat Lantas Polres Metro Mamuju, AKP. Suhartono.

Selain dari materi diatas, kata Suhartono, dalam materi lain pengendara selalu di ingatkan untuk selalu melengkapi surat-surat berkendara, dan selalu memeriksa kendaraan sebelum berangkat demi keselamatan para pengemudi dan pengendara lainnya.

Dikmas Lantas Mamuju Beri Materi Keselamatan Kepada Sopir Truk KMP Group.

Suhartono juga menghimbau, bagi para sopir truk yang sering membawa muatan material, agar selalu memasang terpal atau penutup agar muatan materialnya tidak jatuh di jalanan. “Material yang jatuh dapat membahayakan para pengendara lain,” himbau Suhartoni kepada para sopir yang mengikuti materi.

Suhartono juga mengingatkan kepada semua sopir truk untuk tidak membawa muatan yang berlebihan karena dampak dari muatan yang berlebihan dapat membahayakan keselamatan serta jangan menyetir jika mengantuk.

“Mari, jadilah pelopor Keselamatan di jalan raya,” terang Suhartono.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *