Dikerjakan Nonstop Tiap Hari, Proyek Gedung Diklat Dipastikan Akan Tuntas Sebelum Waktunya

Berita Utama

Mapos, Mamuju – Proyek pembangunan gedung diklat Provinsi Sulbar di Gentungan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju dipastikan akan tuntas sebelum masa akhir. Paket pekerjaan tahap pertama saat ini telah mencapai 50 persen.

Demikian disampaikan pelaksana proyek, Leo, Jumat (14/9/2018).

“Sekarang sudah 50 persen, secara volume selesai semua. Yang dikerjakan lantai,” Leo.

Proyek gedung diklat dimulai dengan peletakan batu pertama pada Juni 2018. Waktu pekerjaan bangunan selama 120 hari. Namun, dalam prosesnya, ada kendala yakni, termin pertama sebanyak 30 persen baru dicairkan hari ini.

Leo mengatakan, walaupun termin pertama baru dicairkan, ia pastikan akan menuntaskan pekerjaan tersebut sebelum masa tenggat berakhir yakni 5 Oktober 2018.

Ia menargetkan pada akhir bulan September 2018 paket pekerjaan itu sudah tuntas.

“Kami berusaha teknis pada akhir bulan selesai volume. Ini lantai 1 sudah mulai dikerjakan keramik. Ini sudah sesuai dengan target yakni 17 hari,” tambahnya.

Adapun pekerjaan proyek pembangunan gedung diklat dilakukan secara total selama 24 jam per hari. Ada puluhan pekerja yang terlibat dan ditambah pekerja seiring dengan peningkatan volume pekerjaan. Jam kerja para pekerja diatur waktunya secara bergantian.

“Ada puluhan orang pekerja, memang dari awal bertahap ditambah. Pekerjaan selama 24 jam. Dari puluhan orang akan bergantian shift malam,” ujar Leo.

foto/istimewa

“Ini sebagai keseriusan saya untuk segera menuntaskan pekerjaan ini. Bukan keuntungan yang saya cari tapi pekerjaan jangka panjangnya,” tutup Leo.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *