Dikabarkan, 17 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Pasca kebakaran yang melanda Lingkungan Kasiwa Timur, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulbar pada Minggu (26/8/2018) menyisahkan kisah duka yang mendalam bagi para korban.

Mereka harus kehilangan tempat tinggalnya beserta barang-barang kesayangannya. Bertahun-tahun sudah rumah mereka menjadi pondasi dasar tempat perteduan bersama keluarga kecilnya.

Dikabarkan, sedikitnya 17 KK harus kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya.

Upaya pemerintah pun mencarikan solusi pertama dengan membuatkan tenda-tenda penampungan bagi para korban serta melansir bahan makanan.

Hanya dalam waktu tiga jam, puluhan rumah ludes dilalap si jago merah. Teriakan histeris dan air mata para korban sebagai solusi menghilangkan kegundahannya.

Mereka, (para korban, red) berharap ada perhatian yang serius dari pemerintah setempat dan juga para donatur yang dengan ikhlas dapat meringankan beban mereka.

Alunan syahdu doa mereka tak henti-hentinya dipanjatkan. Ikhlas adalah kata yang tepat dihati mereka.

Dari keterangan salah seorang warga yang rumahnya ikut terbakar mengatakan, awal sumber api berasal dari rumah Sulman. Api cepat membesar dan membakar habis puluhan rumah warga yang sebagian terbuat dari kayu.

Kondisi tempat kejadian menyulitkan para pasukan Damkar dan water canon dari Polres Metro Mamuju untuk memadamkan api, pasalnya jalan yang sempit serta tak memungkinkan kendaraan pemadam masuk lebih dekat ke sumber api. Awal kejadian pada pukul 15.25 Wita dan api dapat dijinakkan tiga jam kemudian.

Guna mengamakan lokasi kejadian, garis polisi dipasang. Polisi pun melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi dan korban untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran tersebut.

sisa kebakaran.

Beruntung, dari kejadian tersebut tak menimbulkan adanya korban jiwa. Namun kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *