Diduga Kelebihan Muatan, Mobil Box Terjungkal

Peristiwa

Mapos, Majene – Menjadi pelajaran bagi setiap mobil angkutan barang untuk meyesuaikan batas muat maksimal pada masing-masing angkutan supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Begitulah kira-kira yang terjadi pada mobil box bernomor polisi KT 8857 AD.

Diduga lantaran memuat barang melebihi batas muat maksimal kendaraan, mobil naas ini terjungkal saat menaiki tanjakan di Bukit Tinggi Lingkungan Tabulan-bulan Kelurahan Malunda Kecamatan Malunda, Selasa (30/1/2018) sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi.

Dilaporkan, mobil box yang dikemudikan oleh
Fitriadi (28) alamat Totere, Kabupaten Mamuju bersama dengan dua orang kernet Hamsah (25) alamat Kabupaten Mamuju dan Miswar (22) alamat Tommo, Kabupaten Mamuju memuat Minyak Goreng Sania dan Fortex pembersih lantai dari Kabupaten Mamuju tujuan Somba, Kecamaran Sendana.

Menurut petugas polisi yang ada ditempat kejadian peristiwa, penyebab laka diketahui akibat mobil box kelebihan muatan.

“Pada saat mendaki, rem mobil tidak berfungsi atau blong. Mobil kemudian mundur lalu akhirnya oleng dan terbalik di atas badan jalan,” kata petugas.

Akibat kejadian itu, supir mobil Fitriadi dilarikan ke rumah sakit Mamuju karena mengalami luka pada kepala bagian kiri dan luka pada tangan kanannya.

Sementara, dua orang kernetnya tidak mengalami luka serius.

Mendapat laporan masyarakat, Personel Polsek Malunda segera mendatangi TKP dan mengamankan kendaraan di salah satu rumah makan di Bukit Tinggi.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *