Kapolres : Diduga, DPO Gembong Narkoba Disembunyikan Oknum Aparat

Hukum

Mapos, Mamuju – Kepolisian “Metro” Mamuju menangkap enam pelaku yang terlibat dalam kasus narkoba. Keenam pelaku itu menyebutkan bahwa barang haram itu mereka dapatkan dari kakak beradik Hendra Pandolo dan Udin Pandolo yang kini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Dan diduga dua DPO ini dikabarkan disembunyikan oleh oknum aparat. Minggu, (21/1/2018).

DPO Polres “Metro” Mamuju, Hendra Pandolo dan Udin Pandolo.

“Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata ada oknum aparat yang diduga ikut menyembunyikan kedua DPO ini,” ungkap Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP. Moh. Rivai Arvan.

Rivai mengakui, kasus ini masih dalam pelacakan, termasuk mengungkap kemungkinan adanya oknum aparat yang ikut terlibat.

“Kita akan selidiki semua pihak, termasuk dugaan oknum aparat itu,” katanya.

DPO Polres “Metro” Mamuju, Hendra Pandolo dan Udin Pandolo.

Menurut Rivai, ada kabar yang disampaikan dari anggota, ada upaya tingkat tinggi dan terencana untuk menyembunyikan DPO ini.

“Isu yang beredar, kalau DPO tersebut di sembunyikan oleh oknum aparat”, tutur Rivai.

Jika itu benar, lanjut Rivai, maka saya peringatkan dengan keras, bagi siapa saja yang ikut atau turut membantu DPO narkoba ini sembunyi maka ancamannya pidana. Saya tidak segan-segan pidanakan oknum tersebut jika dugaan itu memang benar.

“Saya sudah tergaskan kepada semua personil yang ditugaskan untuk segera menangkap DPO ini termasuk oknum-okum yang ikut terlibat.

“Bila perlu tembak di tempat jika melawan petugas maupun bila pelaku berusaha kabur. Tentunya berpedoman kepada tehnis dan taktis tentang penggunaan kekuatan Polri,” tegas Rivai.

Rivai mengatakan, Polres Mamuju telah membentuk tim khusus berjumlah 20 personil untuk melacak serta memburu dan menangkap dua DPO ini.

“20 personil dari Kepolisian ini ditugaskan untuk melacak dan memburu serta menangkap dua DPO dan oknum-oknum yang ikut terlibat,” terang Rivai.

(usman) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...