Dibajak, Akun FB Kapolsek Karossa Disalahgunakan Untuk Pinjam Uang

Gambar Dibajak, Akun FB Kapolsek Karossa Disalahgunakan Untuk Pinjam Uang

Mapos, Mateng – Nama Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi dicatut oleh oknum, untuk meminta uang kepada sejumlah orang. Modus yang dilakukan dengan menggunakan akun Facebook. Oknum tersebut meminta uang menggunakan Facebook Mesengger.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhar Mahdi memastikan bahwa akun Facebooknya dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Mukhtar Mahdi mengaku tidak pernah melakukan apa yang diminta oleh akun tersebut.

“Terkait dengan adanya oknum yang memanfaatkan FB (Facebook, red) saya untuk meminjam uang dan kejahatan lain, jangan ditanggapi. Kalau perlu hubungi saya secara langsung melalui nomor telepon saya,” ujarnya.

“Kepada masyarakat luas, baik instansi Kepokllisian, pemerintah dan swasta hendaknya abaikan saja apabila ada akun medsos yang tidak jelas dengan menggunakan Foto Profil saya yang meminta uang dalam bentuk apapun,” tegas Mukhtar Mahdi.

“Akun FB saya dibajak, kemudian calon korban dikirim Masenger dan meminta sejumlah uang kepada calon korban,” lanjutnya.

Mukhtar menghimbau kepada masyarakat luas, agar tidak mudah tertipu dengan kedok giat sosial kemanusiaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan melanggar hukum.

(usman)

Baca Juga