Di Mamuju, Sandiaga Uno Dorong Generasi Milenial jadi Wirausahawan Sosial

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendorong generasi milenial untuk menjadi wirausahawan sosial. Sebab, bagi Sandi, Pemilu 2019 adalah tentang ekonomi.

“Pesan utamanya adalah ekonomi. Lapangan pekerjaan, pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), harga stabil, dan terjangkau dengan program yang berpihak kepada ekonomi rakyat ” kata Sandi saat melakukan pertemuan dengan generasi milenial di Mall Maleo Store Square (Matos), Mamuju, Sulbar, Jumat (2/11/2018).

Sandi menambahkan, dirinya selalu senang jika bertemu dengan teman-teman baru, khususnya generasi milenial. Pasalnya, anak muda memiliki kenginan untuk memperbaiki Indonesia.

“Kalau saya lihat ini ciri-ciri semangat anak-anak muda untuk memastikan Indonesia lebih adil dan makmur lagi. Ini momentum kita,” tuturnya.

Menuju tahun 2020, seperti diungkapkan Sandi, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Artinya, resolusi yang sejatinya dikedepankan adalah menjadi tuan rumah di negeri sendiri melalui pembenahan ekonomi.

Ia menjabarkan, pembenahan tersebut dimulai dengan wirausaha sosial yang memiliki sifat partisipatif kolaboratif.

“Semua dari kita harus menjadi solusi di kehidupan sehari-hari. Kita enggak akan bisa menyelesaikan permasalahan sosial dengan pendekatan business as usual,” paparnya.

Sandi mencontohkan, wirausaha sosial bisa diterapkan kepada para tunawisma dengan memberikan pendidikan urban farming.

Sandiaga Uno.

“Akhirnya mereka sudah tidak rentan lagi terhadap tawuran, narkoba, dan lainnya. Malahan punya kemampuan untuk menambah nilai ekonomi,” tutupnya.

(fitri)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.