Di Januari, 10 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap di Mamuju

Hukum

Mapos, MamujuĀ – Dalam bulan Januari 2018, Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres “Metro” Mamuju mengungkap kasus narkoba dengan total 10 tersangka. Jumlah tersebut terhitung sejak AKBP Mohammad Rivai Arvan dilantik menjadi Kapolres “Metro” Mamuju.

Kapolres “Metro” Mamuju, AKBP. Moh. Rivai Arvan mengatakan dalam bulan Januari ini, sudah ada beberapa kasus narkoba dengan tersangka 10 orang. Total barang bukti narkoba dalam bulan januari itu adalah lebih kurang 50 gram sabu. Bila di rupiahkan kurang lebih Rp200.000.000 barang bukti yang disita.

“Di periode 2018 ini, kita sudah mengungkap kejahatan narkotika yaitu penyalahgunaan narkoba, 10 orang,” kata Rivai, saat memberikan keterangan press conference di kantor Polres “Metro” Mamuju. Sabtu (27/1/2018).

Adapun 10 tersangka itu yaitu, Inisial UP, M, HG, MM, ZE, Z, BMD, AY, IS dan IR.

Dari 10 tersangka itu, mereka ditangkap dibeberapa tempat di wilayah Mamuju. Sebagian ada yang pengedar dan sebagian lagi sebagai pemakai.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP. Moh. Rivai Arvan didampingi Kasat Narkoba AKP. Sukri saat memberikan keterangan press conference pengungkapan kasus narkoba di Kantor Polres “Metro” Mamuju. Sabtu (27/1/2018).

Untuk barang bukti yang disita, sebagian telah di kirim ke laboratorium untuk diperiksa dan sebagiannya lagi belum. Karena tangkapan baru.

“Semua BB dijadwalkan dalam waktu dekat akan kita kirim ke laboratorium untuk diperiksa,” tutur Rivai.

Tidak hanya 10 tersangka yang telah diamankan, kini personil sat res narkona Polres “Metro” Mamuju mengincar bandar besarnya yang diduga berada di Polman.

“Hasil keterangan para tersangka yang ditangkap menjelaskan, barang haram tersebut mereka dapatkan dari para napi yang berada di lapas Polman”, tutur Rivai.

Pemberantasan peredaran narkoba gencar dilakukan Polres “Metro” Mamuju. Menurut Rivai, peredaran narkoba di Ibu Kota Sulbar cukup banyak, namun kini sudah semakin menurun. Itu semua berkat kerjasama antara Kepolisian dengan awak media.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *