Dewan Pers Gelar Whorkshop di Mamuju

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†“Peran Pers dalam Mendorong Pemilu yang Berkualitas” itulah tema seminar workshop yang dibawakan oleh Dewan Pers di hotel d’Maleo, jalan Yos Sudarso Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan itu dihadiri oleh lembaga yang berada dalam naungan Dewan Pers, seperti PWI, AJI, IJTI serta turut pula di undang stekholder yang memiliki peran kepemiluan seperti, KPU, Bawaslu, KPID serta dari kehumasan diantaranya, humas Polda, DPRD, BPK, Ombudsman, BI, Penrem 142/Tatag dan humas Pemprov Sulbar.

Dewan Pers pun juga turut mengundag para rekan-rekan media yang tergabung dalam organisasi PWI, AJI, IJTI.

Dewan Pers bekerjasama dengan BP3TI melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka pengembangan eksosistem pers melalui pembangunan infrastruktur IT bertajuk “Bakti Untuk Negeri”.

Tugas Dewan Pers menurut pasal 15 ayat 2 UU nomor 40 tahun 1999 tentang pers antara lain, (b) melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers, (e) mengembangkan komunikasi antara pers, masyarakat, dan pemerintah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 34 provinsi di indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Barat. Jadwal whorkshop sendiri untuk di Sulawesi Barat pada Kamis, (27/9/2018), dengan tujuan untuk meningkatkan fungsi dan peran pers dalam perkembangan kehidupan demokrasi di indonesia.

Logo dewn pers

Adapun materi sosialisasi diantaranya, program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan akses internet oleh BP3TI yang dibawakan oleh Dir. Umum dan SDM, Dr. Fadhila Mathar, peningkatan kualitas SDM pers dalam upaya peningkatan kualitas demokrasi oleh Ketua Dewan Pers periode 2009-2015, Prof. Bagir Manan, pentingnya program verifikasi perusahan pers dan sertifikasi wartawan oleh anggota Dewan Pers Imam Wahyudi.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *