Devi : Tidak Ada yang Tidak Mungkin jika Pimpinan Mau

Majene

Mapos, Majene – Pihak Kementerian Sosial sangat mengapresiasi kegiatan Panen Kedelai yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Majene pada Kamis (8/3/2018) di Dusun Lattigi Desa Tinambung Kecamatan Pamboang.

Menurut Devi Kasubdit TK SK Kementerian Sosial, contoh nyata jaringan kerja yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Majene terlihat jelas dalam kegiatan panen kedelai lewat pengembangan produksi kedelai tahun 2017 menuju swasembada kedelai 2018.

“Kementerian Sosial sangat apresia sekali, bagaimana kita bisa melihat disini contoh nyata pengembangan jaringan kerja. Artinya, ketika di masyarakat itu, seluruh bupati, seluruh dinas terkait terlibat dan lebih penting lagi pimpinan tertingginya terlibat, tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa berjalan antara dinas terkait dengan karang taruna, termasuk pelibatan ibu-ibu karang taruna,” ujar Devi.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada bupati dan masyarakat Majene yang telah memberikan sambutan yang sangat luar biasa kepada rombongan yang ikut serta dalam panen kedelai.

Sementara Sekjend Karang Taruna Pusat H Deden Sirajuddin mengatakan, dirinya sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh pemerintah Kabupaten Majene yang telah sukses membangun kemitraan dengan Karang Taruna di daerah.

“Karang Taruna sebagai motivator pemuda di desa maupun kelurahan diharapkan mampu mengembangkan usaha ekonomi produktif yang merupakan sarana untuk mencapai tujuan karang taruna,” katanya.

Sebagai Sekjend kata dia, baru pertama kali diundang dengan melihat langsung hasil pupuk cair yang disalurkan oleh Karang Taruna. Namun, dia mengaku bahwa dirinya sudah delapan kali menyambangi Sulbar sehingga dirinya tidak asing lagi di daerah ini.

Dia juga mengakui bahwa Majene sudah dua kali mendapatkan predikat sebagai kader terbaik nasional.

Sementara Bupati Majene Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, program panen kedelai masuk dalam program revolusi hijau pemerintah Kabupaten melalui penguatan upaya khusus (Upsus) yang telah dilakukan dibeberapa tempat dalam wilayah kabupaten Majene.

Dikatakan setelah sukses di Kecamatan Pamboang, pemerintah juga akan menawarkan pupuk cair ke Kecamatan lain untuk terus mengembangkan sekaligus meningkatkan produksi pertanian lainnya.

“Sekarang ada program tanam padi, jagung dan kedelai (Pajale). Jadi ini bisa digunakan untuk meningkatkan produksi,” katanya.

Dia berharap agar karang taruna di Kabupaten Majene dapat senergi dengan Babinsa dan steakholder lainnya menuju swasembada pertanian lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Majene, Lukman, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Dandim 1401, unsur pimpinan DPRD, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Burhan, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *