Demo Ricuh, Polisi Amankan Sejumlah Mahasiswa

Peristiwa

Mapos, Mamuju¬†–¬†Polisi mengamankan sejumlah mahasiswa yang dianggap sebagai provokator kericuhan demo di Diknas Pendidikan Sulbar, pada Senin, (22/10/2018). Bahkan satu mahasiswa bernama Afdhal (16) dipukul oleh Polisi dan mahasiswa yang dianggap provokator diamankan.

Sejumlah mahasiswa yang diamankan, langsung dibawa ke Polres Metro Mamuju.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa Ikatan Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) tak terkendali lantaran massa yang sejak pukul 10.00 Wita berorasi di depan kantor Diknas, meminta agar kepala dinas dihadirkan. Namun hingga pukul 12.40 Wita, Kepala Dinas pun tidak kuncung menemui mahasiswa, hingga membuat massa aksi kecewa dan menerobos barisan kepolisian dan menuju ke ruangan kerja kepala dinas.

foto/istimewa.

Keributan pun terjadi saat massa memasuki ruangan Kadis. Dinding ruangan yang terbuat dari tripleks dipukuli massa hingga rusak, tak hanya itu, massa juga merusaki tempat sampah yang terbuat dari plastik.

Aksi itu dilatarbelakangi dugaan adanya pungli di SMK Kakao, Mamuju. Kedatangan mahasiswa ingin meminta agar Kepala Dinas bertindak atas dugaan pungli yang dilakukan oleh pihak SMK Kakao.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.