Deklarasi Kampanye Damai, Kapolres Matra: Kami Akan Amankan Pasangkayu

Mamuju Utara

Mapos, Pasangkayu¬†–¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu mengelar Deklarasi Kampanye Damai. Deklarasi tersebut menandai dimulainya masa kampanye pada Pileg dan Pilpres 2019.

Deklarasi kampanye damai yang mengusung tema ‘kampanye anti sara dan hoaks untuk menjadikan pemilih yang berdaulat agar negara kuat’ juga dihadiri, Bupati Mamuju Utara Ir. H. Ambo Jiwa, Dandim 1427 Pasangakayu oleh Kasdim yang diwakili oleh Mayor Arm Rosadi, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, Ketua KPU Pasangkayu Sahran Amran, Ketua Panwaslu Pasangkayu Ardy Trisandi, Sekretaris Daerah Pasangkayu Firman S, para Pimpinan SKPD, Pimpinan Partai Politik serta semua calon DPRD Se-Kabupaten Pasangkayu.

Ketua KPU Pasangkayu, Sahran Amran mengatakan pihaknya mengelar deklarasi kampanye damai dalam rangka proses penyelenggaran pemilu 2019.

Hari ini merupakan hari dimulainya masa kampanye hingga bulan April mendatang atau hingga hari tenang tiga hari menjelang proses pemungutan suara. Selain itu, hari ini merupakan sejarah bagi kami yang pemilihan Pilpres, DPR, DPRD, DPD dilaksanakan secara serentak,” katanya, Rabu (26/9/2018).

Ia menyebutkan Deklarasi Kampanye Damai yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia diharapkan tidak ada lagi persoalan pada saat pemungutan suara mendatang.

“Persoalan-persoalan itu pasti akan muncul di permukaan. Kampanye-kampanye hitam menjadi sumber masalah bagi bangsa ini. Dengan mengusung tema ini kami berharap pemilu ini berjalan damai sesuai perundang-undangan dan dengan mekanisme yang sesuai disepakati bersama agar tidak ada lagi persolaan,” ungkap Eko.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Pasangkayu, Ardy Trisandi berharap masa kampanye mulai 23 September 2018 hingga 13 April 2019 agar berjalan secara damai.

“Jika ada persoalan agar bisa diselesaikan dengan damai. Hari ini kami awali dengan kampanye pemilu damai dan tolak sara,” ungkapnya.

Sedangkan terkait pengaman dalam masa kampanye hingga pemungutan suara. Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana menyampaikan pihaknya bersama Dandim 1427 Pasangkayu siap mengamankan proses pemilihan umum 2019.

“Kami bersama Dandim siap sebagai aparatur negara yang menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat jatim,” ungkap Ary.

Ary juga berharap pada masa kampanye damai agar masyarakat betul-betul melaksanakan dengan damai dan tertib.

“Kami mengharapkan masyarakat agar betul-betul melaksanakan kampanye damai. Hindari politik fitnah agar mulai hari ini hingga tahun depan berjalan lancar. Selain itu kami berharap agar mematuhi undang-undang dan aturan yang sudah ditetapkan. Kami jelas akan amankan Pasangkayu. Polri dan TNI akan netral,” tandas Ary Pradana.

foto/istimewa.

Usai deklarasi, ditandai dengan penanda tangan bersama kampanye damai.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *