Dansat Brimobda Sulbar Silaturrahmi ke Majene

Majene

Mapos, Majene – Membaca berita bahwa ada bangunan monumental berupa Tugu Brimob yang dibangun oleh Angkatan Kepolisian Korps Brigade Mobil Resimen IV di Lingkungan Kampung Baru Kelurahan Labuang Utara Kecamatan Banggae Timur, dan telah dirapikan oleh jajaran Polsek Sendana, Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil Polda (Brimobda) Polda Sulbar, Kombes Pol Anis Prasetya mendatangi tugu itu, Senin (5/11/2018) pagi tadi.

Dansat Brimobda Sulbar Kombes Pol Anis Prasetya didampingi Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola di Tugu Brimob Majene foto : Ist

Kombes Anis didampingi Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola, mengatakan, Tugu Brimob yang dibangun sekitar tahun 1950-an itu patut dipelihara dan dijaga.

“Sebab, bangunan ini merupakan tonggak sejarah dan salah satu bukti, bahwa Satuan Brimob juga ada saat mempertahankan NKRI ketika gerombolan pengacau DI-TII ingin meronrong Pancasila dan UUD 45,” kata Kombes Anis seperti ditirukan AKP Achmad Syarif Tola.

Dia berharap agar Tugu Brimob tetap dijaga dan dipelihara. “Nanti akan dipercantik lagi,” tambah Achmad Syarif Tola.

Kedatangan Anis ke Majene lanjut, Achmad Syarif Tola, selain melihat Tugu Brimob, juga datang bersilaturahmi ke rumah kediaman salah seorang pesiunan Brimob AKP (Purn) H Suci.

“Inilah salah satu bukti jiwa korsa yang cukup tinggi di kalangan anggota Brimob,” tegas Achmad Syarif Tola.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...