Dansat Brimob: Kami Minta Maaf, Faizal: Kami Maafkan, Proses Hukum Lanjut

Regional

Mapos, Makassar – Dansat Brimob Polda Sulsel melayangkan permintaan maaf dengan mendatangi kantor redaksi inikata.com.

Kedatangan Dansat Brimob tersebut diterima oleh direktur dan pimpinan redaksi inikata.com

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan mengakui semua kesalahan anggotanya.

Dia mengatakan, memang dilapangan kadang anggota kesulitan untuk mengendalikan diri dan kadang tidak mengenali wartawan.

“Kami mengakui memang ini adalah kesalahan, dan kalau memang benar anggota saya lempar Andis, berarti anggota saya memang bajingan,” ucapnya didepan Direktur dan Pimred Inikata.com.

Sementara itu, pimpinan redaksi inikata.com Faizal Hamdan mengatakan, soal permintaan maaf, kita maafkan tapi soal hukum tidak ada maaf, semua harus sesuai prosedur.

“Proses hukum akan tetap kita dilanjutkan, soal permintaan maaf kita maafkan,” tuturnya.

Dirinya menjelaskan, pekerjaan jurnalis di lapangan adalah kerja yang sudah umum diketahui, dibekali independensi, dibekali kebebasan pers, tapi dengan kejadian yang menimpa wartawan kami, jelas itu adalah tindakan melanggar hukum, dan jalurnya adalah jalur hukum pula.

Sebelumnya, Salah seorang wartawan media online inikata.com, Andis menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah oknum Brimob Polda Sulsel.

Andis dikeroyok dan dipukul serta ditendang saat sedang meliput aksi demontrasi di lantai 2 kantor DPRD Makassar. Senin (9/4/2018), sekitar pukul 13.00 Wita.

Dari pengakuan Andis, dirinya hendak merekam aksi pembubaran massa pendukung paslon calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Danny Phomanto-Indira (DIAmi).

“Tiba-tiba sejumlah oknum Brimob menyuruh saya pergi. Dalam situasi itu, saya jelaskan kepada oknum itu bahwa saya wartawan dan memperlihatkan kartu identitas media. Namun sejumlah Brimob itu tetap saja menyeret saya,” kata Andis yang mengalami rasa sakit pada bagian kepalanya.

Menurut Andis, saat massa digiring turun kelantai 2 oleh pihak kepolisian. Dirinya juga dipukul menggunakan pentolang oleh oknum Brimob Polda Sulsel dan sempat dibuang kebawah oleh oknum Brimob tersebut.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan mendatangi kantor redaksi inikata.com dan diterima oleh direktur dan pimpred inikata.com.

“Saya bisa selamat ketika humas DPRD Makassar bilang saya dari media. Setelah itu kembali lagi saya dipukul,” jelasnya.

(arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *