Danrem 142 Hadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Berita Terbaru Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 sebagai momen untuk mendekatkan diri kepada sang junjungan. Disamping sebagai momen tempat umat Islam serasa kembali ke zaman nabi.

Adapun tema pada perayaan maulid nabi adalah “Merajut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dalam bingkai silaturahmi dan kebersamaan menuju Sulawesi Barat Aman Sejahtera ( Malaqbi )”.

Pada perayaan maulid nabi kali ini dirayakan di Masjid Marmatujannah yang dihadiri oleh Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri di dampingi Ketua persit KCK koorcab rem 142/Tatag Ny. dr. Camelia Palupi. Minggu (07/01/2018).

“Ini sungguh luar biasa karena Maulid Nabi Muhammad mampu mendekatkan kita kepada junjungan besar Nabi Muhammad SAW. Jarak ribuan tahun yang lalu bisa mendekatkan diri kita kepada junjungan kita. Misalnya ada seorang yang dicintai dan mencintai kita, Insya Allah dengan ini cinta itu akan bersemi dan bersemi lagi,” ujar Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar saat membawakan hikmah maulid nabi.

Baharuddin, mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhmmad hendaknya menjadi sebuah pengingat perjuangan yang telah dilakukan Muhammad untuk memperjuangkan Islam.

“Maka jejak perjuangan Nabi Muhammad harus terus menjadi bagian dan nafas kehidupan bangsa. Makanya sungguh luar biasa bangsa terjaga karena kuatnya semangat keagamaan. Hampir setiap hari di setiap sudut gelora ini kecintaan terhadap Nabi Muhammad akan menyebar dan merata di dalam umat Islam,” ujar Baharuddin.

Baharuddin meyakini, kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri.

Diakhir hikmahnya, Baharuddin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Korem 142/Tatag yang selama ini telah bersinergi bersama Polda Sulbar untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Sulbar.

Perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW turut pula dihadiri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, Kasrem 142/Tatag, Danlanal Mamuju, Kakandepag, serta para undangan lainnya.

(fitria) 

(Penrem 142/Tatag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *