Dandim Majene : TMMD Bangun Akses Jalan, Hasil Pertanian Diyakini Meningkat

Majene

Mapos, Majene – Kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke -102 dengan membangun jalan dan jembatan di dua desa di Kecamatan Malunda diyakini dapat mengangkat taraf hidup masyarakat petani di wilayah itu.

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho dan jajarannya bersama masyarakat turut mengolah padi ladang hasil panen petani foto Ist

Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho Selasa (12/7/2018) mengaku, ketika dirinya meninjau hasil panen dari kegiatan Upsus padi ladang kelompok tani Batu Sura di Dusun Batususun Desa Salutahongan Kecamatan Malunda dan bertemu dengan Ketua Kelompok tani, dia membahas tentang upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Dengan adanya sarana jalan yang telah dirintis oleh TMMD bersama masyarakat kata Letkol Rahman, masyarakat dan kelompok tani dapat menyukseskan program ketahanan pangan yang merupakan program unggulan pemerintah.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kelompok tani Batu Sura atas upaya yang telah mereka tempuh dalam menyukseskan program ketahanan pangan dari pemerintah.

“Selanjutnya, kita harus mengembangkan dan meningkatkan potensi pertanian dan ketahanan pangan, terutama beras,” katanya.

Padi ladang lanjut Letkol Rahman, sangat membantu ketersediaan beras disela-sela cocok tanam pada persawahan atau pada saat musim kemarau.

Ia juga menegaskan kepada Koramil 1401-04 Malunda supaya mendampingi dan turut membantu para petani agar dapat mewujudkan dan menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan pada Upsus padi jagung dan kedelai (Pajale) di wilayah Kabupaten Majene.

Lebih jauh kata Dandim Majene, Kecamatan Malunda merupakan satu wilayah lumbung pangan di Kabupaten Majene.

“Sebagai salah satu wilayah lumbung pangan di Kabupaten Majene, Malunda diharapkan tetap menjaga ketersediaan pangan agar stok terus meningkat. Petani diharapkan dapat terus termotivasi dalam mengola lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Majene,” tegas Letkol Rahman.

“Dengan tembusnya jalan ini, maka kendaraan roda 4 sudah bisa masuk. Artinya hasil pertanian sudah bisa diangkut dengan mobil. Oleh sebab itu, masyarakat harus lebih giat lagi bertani,” imbuhnya.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.