Dandim Majene Tekankan Agar TNI Netral dalam Pileg

Majene

Mapos, Majene – Komandan Kodim (Dandim) 1401 Majene, Letkol Inf H Rahman Tamampu Leho tegaskan agar TNI di wilayah teritorial Kabupaten Majene netral dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Peserta Bintal Fungsi Komando (Jam Komandan) di Makodim 1401 Majene Kamis (27/9/2018) foto : Ist

Penegasan Letkol Rahman ini dia ucapkan saat kegiatan bina mental (Bintal) fungsi komando (Jam Komandan) di Baruga Makodim 1401 Majene, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 178 Kabupaten Majene, Kamis ( 27/8/2018) pagi tadi.

Dihadapan para Perwira staf Kodim 1401/Majene, para Danramil Jajaran Kodim 1401/Majene, personel Makodim dan PNS Kodim 1401 Majene dan Personil Koramil jajaran Kodim 1401 Majene, Letkol H Rahman menyatakan, sepulang dirinya dari menjalankan rukun Islam ke 5 yaitu berhaji dengan selamat, ia kembali menjalankan tugas komando sesuai arahan dari atas seperti pengamanan dalam menghadapi Pileg dan Pilpers tahun 2019.

Ditegaskan kepada seluruh prajuritnya, agar dalam pesta demokrasi kedepan, TNI wajib menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis sebagaimana yang diperintahkan oleh Panglima TNI.

“Khususnya prajurit yang bertugas di Koramil wilayah masing-masing, saya mengingatkan agar selalu berpedoman pada buku netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpers tahun 2019,” tegasnya.

Netralitas kata dia, harus dijunjung tinggi, karena TNI berkomitmen menciptakan Pemilu berlangsung aman, damai, dan kondusif.

“Dalam hal ini, TNI berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga soliditas untuk menjamin keamanan dan ketenteraman masysrakat secara bersama-sama,” tutur Letkol H Rahman.

Ia juga minta kepada seluruh anggota Kodim 1401/Majene untuk selalu menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Kita harus saling menghormati satu sama lain untuk selalu menjalin komunikasi yang baik dengan suami, istri dan seluruh anggota keluarga utamanya anak-anak,” tegas Letkol H Rahman sembari menambahkan, dalam rangka menghadapi Hut TNI yang ke 73 tahun, kegiatan harus maksimal dan bersinergi serta menyiapkan upacara puncak pada tanggal 5 Oktober 2018 mendatang.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *