Dandim Majene : Tanamkan Rasa Syukur

Berita Terbaru Majene Sulawesi Barat

Mapos, Majene – Tausiyah maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Dandim 1401/Majene letkol Inf Rahman di Mushallah Nur Ilham Kantor Pelabuhan UPP Kelas III Majene menjadi penyejuk di tengah maraknya isu-isu sektarianisme atas nama agama.

Rahman berharap dengan momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW, umat Islam bersatu dan meneladani akhlak mulia Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Selasa (02/01/2018).

Adapun yang memberikan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yaitu Dandim Majene 1401/Majene.

Sejumlah tamu yang hadir yaitu, Lukman S. Pd.,M. Pd Wakil Bupati Majene, Nurliah. M. S. Pd.,M. Pd Kepala Dinas Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kabupaten Majene, Najib Muhdar Sp Lurah Totoli, Bakri Kepala Bidang Pelabuhan Kls III Kabupaten Majene, para pegawai Pelabuhan Kls III Kabuoaten Majene, Pelda Hamengkoboyono Babinsa Totoli, Brigadir Babikamtibmas, para Toga dan Tomas serta Toda lingkungan Passarangan, Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae serta para masyarakat sekitarnya.

Adapun tema yang diangkat adalah “Melalui Momentum Maulid Nabi Besar Muhammad Saw kita tingkatkan Tali Silaturrahmi”.

Dalam tausyiahnya, Dandim 1401/Majene letkol Inf Rahman mengatakan, Rasullullah SAW, adalah suri tauladan yang sangat baik untuk di ikuti, salah satunya sifat syukur dan sabar yang harus dimiliki dan dijalankan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menanamkan rasa bersyukur dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah semua yang dikerjakan akan bernilai ibadah.

Tradisi dan nuangsa islami dalam melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW agar terus mempedomani dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar kita senantiasa menyadari bahwa perjalanan usia bukan bertambah tapi berkurang. Oleh sebab itu, mari kita terus berusaha lebih baik lagi.

“Mempedomani ajaran Rasulullah SAW sebagai uswatun Hasanah dan Rahmatan lil alamin di permukaan bumi ini kita sebagai generasi penerus melanjutkan tradisi sampai sekarang mengisi fikiran dengan cara yang baik dan terus memberikan motifasi kepada anak generasi muda saat ini,” terangnya.

(fajar Soenoe)

(Penrem 142/Tatag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *