Dandim 1401 Majene Ceramah di Masjid Lembang. Ini Katanya

Majene

Mapos, Majene – Pada malam ketiga Ramadhan, jajaran TNI Kodim 1401 Majene mendapat jadwal, baik sebagai pembawa ceramah agama – Dandim 1401/Majene Letnan Kolonel Infantri Rahman Tamampu Leho, M.Si, imam – Kapten Inf Muhammad Kasim maupun Bilal/Muadzin – Koptu Laode Manaf,
di Masjid Darul Qur’an Lembang
Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur.

Letkol Rahman Jum’at (18/5/2018) malam tadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari Ramadhan yang sudah terjadwal selama sebulan penuh.

Usai shalat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh orang nomor satu di TNI Majene ini.

Dihadapan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seratusan jamaah masjid serta masyarakat sekitar, Rahman mengatakan, ibadah dan amal saleh yang dilakukan dalam bulan suci Ramadhan akan mendapat penilaian yang istimewa dari Allah SWT.

“Ramadhan adalah tamu Allah, yang datang bersama kita dan tidak ada jaminan kita ketemu lagi di bulan suci Ramadhan yang akan datang. Oleh karena itu mari kita manfaatkan betul bulan suci Ramadhan, sebagaimana disebutkan dalam QS Al-Baqarah 183, “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa,” kata Rahman.

Bulan Ramadhan juga kata Rahman adalah bulan ketaqwaan. Taqwa adalah buah dari ibadah. Seluruh ibadah yang dilakukan adalah mengejar ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang diharapkan oleh kaum muslimin, karena di bulan suci ini semua amal kebajikan seperti tadarrusan, i’tikaf, dan sebagainya akan dilipat gandakan pahalanya.

Dan yang utama lanjut Rahman bahwa bulan Ramadhan adalah bulan pengampun dosa karena jika dijalankan penuh ikhlas dan tulus, maka setelah usai Ramadhan kita akan keluar layaknya bayi yang baru lahir.

Dia berharap, agar seluruh jamaah menjalankan ibadah puasa karena iman dan ihtisab serta perbanyak beramal saleh supaya mendapatkan derajat shaum.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *