Dahsyat! Harta Almalik Pababari Bacaleg DPD Asal Sulbar Capai Rp 105 Miliar

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka loket penyerahan laporan harta kekayaan bagi 1.360 bakal calon anggota DPD RI. Loket mulai dibuka sejak 04 Juli 2018 dan berakhir pada 19 juli 2018.

Direktorat PP LHKPN memfasilitasi pelaporan dengan membuka loket pendaftaran di ruangan penerimaan lantai dasar Gedung Merah Putih KPK untuk mengakomodir percepatan pelaksanaan pelaporan.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 14 tahun 2018 Pasal 60 angka (1) huruf u menyatakan bahwa perseorangan peserta pemilu dapat menjadi bakal calon perseorangan peserta pemilu Anggota DPD setelah memenuhi persyaratan telah melaporkan kekayaannya kepada instansi yang berwenang memeriksa laporan kekayaan penyelenggara negara.

Sulawesi Barat

Di Provinsi Sulawesi Barat, ada 35 calon DPD RI yang telah terdata di KPU. Pelaporan harta kekayaan pun terlihat setelah para calon DPD asal Sulbar terupdate.

Muncul nama mantan Bupati Mamuju H. Almalik Pababari yang juga legislator Sulbar dari partai Hanura memiliki harta terbanyak keempat se Indonesia bersama 657 calon DPD RI periode 2019-2024 yang dilaporkan ke KPK melalui PP LHKPN.

Pundi-pundi harta H. Almalik Pababari mencapai Rp 105 miliar.

Harta Bacaleg DPD RI /Kompas.

Selanjutnya, Wilhemus Rollo dari Papua dengan kekayaan Rp 20 triliun, Muhammad Aunul Hadi Idham Cholid dari Kalimantan Selatan Rp 474, 2 miliar dan Oesman Sapta Odang Kalimantan Barat Rp 449,4 miliar.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.