Cegah Narkoba, BI Sulbar Jalani Tes Urine

Berita Terbaru Berita Utama Kesehatan Mamuju Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulbar bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulbar melakukan Sosialisasi pencegahan penggunaan Narkotika, psikotropika dan zat adiktif ( NAPZA ). Kali ini sasar di kantor perwakilan Bank Indonesia Sulbar Jl.Andi Pangeran Pettrani Mamuju. Kamis(11/01).

Bersama dengan sejumlah pengawai BI Sosialisasi dilakukan oleh BNNP dengan dilanjutkan dengan tes urine bagi seluruh pegawai BI, bertujuan untuk memastikan semua pegawai tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Mengawali tes urine dilakukan oleh kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulbar, Dadal Angkoro dan dilanjutkan dengan seluruh staf BI.

Usai mengikuti tes urine bersama jajaranya, kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Dadal Angkoro diruangan kerjanya menjelasakan bahwa dalam rangka memerangi peredaran dan penggunaan narkoba. Pihak BI sangat mendukung langkah yang diambil oleh BNNP.

”Kegiatan sosialisasi deteksi dini dan pencegahan Kesehatan penggunaan Narkotika, psikotropika dan zat adiktif yang dilakukan BNN hari ini, merupakan bentuk kerjasama BNNP dengan BI dalam rangka mendukung Program Pemerintah Sulbar jauh dari penyalagunaan Narkoba,” terang Dadal.
Adanya tes urine yang dilakukan oleh pihak BNNP, kata Dadal sangat merespon dan mengapresiasi. Sebab dari jumlah staf BI mengikuti tes urine terkabar dari hasil tidak ada yang terindikasi atau mengkonsumsi barang haram itu. Dan ini bisa menjadi contoh bagi bank -bank lain di Provinsi Sulbar.

”Alhamdunillah saya sebagai pimpinan merasa bangga terhadap kinerja jajaran saya, dari hasil test urine yang dilakukan, alhamdunillah saya dan staf BI Sulbar setelah melakukan test urine dibantu oleh petugas BNN Sulbar hasilya sementara ini tidak ada yang terindikasi mengunakan Narkoba ataupun zat napza,tentunya ini akan menjadi contoh oleh masyarakat Sulbar dan terhadap Bank-Bank lainya, tutur Dadal.

Dihadapan sejumlah stafnya yang disaksikan langsung oleh BNNP. Menghimbau kepada rekan-rekan kerjanya agar jangan pernah mendekati Narkoba ataupun mengkonsumsinya. Karena selain bisa menghancurkan karir juga akan merusak diri sendiri termasuk keluarga.

”Saya selalu tekankankepada kawan -kawan agar yang satu ini ( Narkoba ) harus benar – benar dijauhi apalagi diberkati. Kita sepakat mari bantu program pemerintah untuk memberantas penyalagunaan dan penggunaan Narkoba,” pungkas Dadal Angkoro.

(aji) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *