Advetorial
Bupati Sebut Pertahanan Negara Merupakan Hal Fundamental

Adventorial

Mapos, Mamuju – Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, melalui Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemnhan pada Rabu (28/02/18) melaksanakan Sosialisasi tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara Lingkungan PNS, TNI dan BUMN. Pada acara tersebut Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid mengatakan Pertahanan Negara merupakan hal fundamental dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan, Keutuhan dan Keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pertahanan Negara bersifat semesta penyelenggaraannya didasarkan kesadaran dan hak kewajiban warga Negara serta keyakinan kepada  kekuatan itu sendiri” ujar Bupati Mamuju pada acara yang dipusatkan di ruang Pola Kantor Bupati tersebut.

Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan, Brigjen TNI Iskandar M. Munir M.Soc yang mewakili Dirjen Potensi Pertahanan Kementrian Pertahanan, mengatakan pihaknya telah melaksnakan sosialisasi yang serupa secara continue dan berkesinambungan dibeberapa Daerah dan hampir di semua Provinsi di Indonesia.

“Dalam Undang-Undang Nomor tiga Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara, telah mengatur bahwa usaha mempertahankan Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Keselamatan Bangsa dilaksanakan melalui sistem Ketahanan Negara yang bersifat semesta” terang Brigjen Iskandar Munir.

 

Dalam Sosialisasi tersebut, selain Direktur Komponen Cadangan Ditjen Pothan Kemhan juga hadir Kasubdit Matra Darat Ditkomcad Ditjen Pothan Kemhan, Kol. Inf. Muchtar Lutfi, Ani Maryani, R.N Moningka, dan Sri Rejeki  selaku rombongan dari Kementrian Pertahanan, sementara selaku peserta hadir beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, aparat TNI, dan beberapa Perwakilan Perbankan selaku pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

(*)

 

(Humas Pemkab Mamuju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *