Bupati Mamuju: Pimpinan OPD yang Tidak Disiplin Akan Dicopot

Mamuju

Mapos, Mamuju – Dua tahun lebih kepemimpinan Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, ia kembali memonitor kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Dalam rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, H. Suaib bersama pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) Kabupaten Mamuju berlangsung di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Mamuju, Selasa (21/8/2018).

Pada rapat itu, Habsi Wahid menyampaikan akan menindak tegas Pimpinan OPD yang tidak disiplin.

Habsi wahid mengatakan, akan membuat regulasi terkait kedisiplinan ASN, utamanya pimpinan OPD. Dimana, ia akan mencopot jabatan pimpinan OPD yang tidak mengikuti upacara dan atau tidak menghadiri undangan rapat sampai 10 kali.

“Saya akan buat kebijakan, tentu dibawah koordinasi Asisten III, nanti setiap ada acara, rapat-rapat seperti ini, rapat apapun termasuk upacara, selalu ada absen OPD. Asisten akan laporkan ke Sekda, Sekda ke saya, selanjutnya saya mengambil keputusan, kalau ada pimpinan OPD yang sampai 10 kali tidak mengikuti rapat, upacara, pasti saya copot,” tegas Habsi Wahid.

Selain itu, terkait jajaran ASN di seluruh OPD, Bupati Mamuju meminta sekretaris di masing-masing OPD untuk mengetahui kondisi kedisiplinan stafnya dan dilaporkan ke sekretaris daerah. Kalau ini tidak jalan, berarti sekretarisnya tidak bekerja.

“Secara keseluruhan, saya harap Asisten III yang bertanggung jawab. Jadi perpanjangan tangan Sekda untuk seluruh OPD itu Asisten III, dialah yang mengingatkan seluruh sekretaris di OPD, dan laporan ini yang kemudian akan menjadi bahan evaluasi kita,” terang Habsi.

Sebelumnya, diawal rapat, Sekretaris Daerah, H. Suaib melaporkan bahwa untuk membenahi kedisiplinan ASN Pemkab Mamuju, ia akan mencoba memberi reward kepada OPD yang disiplin, dan akan memberikan sanksi sosial bagi OPD yang tidak disiplin.

foto/istimewa

“Sanksinya itu, kita akan umumkan di pelaksaan upacara siapa OPD yang terjelek pada upacara minggu lalu. Semoga ini dapat memotivasi para pimpinan OPD untuk mendisiplinkan stafnya,” harap Suaib.

(Hms/Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *