Bupati Mamasa Saat Ikut Tidur di Pengungsian

Mamasa

Mapos, Mamasa¬†–¬†Gempa Mamasa yang terus menerus terjadi membuat warga harus mengungsi ketempat yang dianggap lebih aman.

Guncangan gempa merata dirasakan seluruh warga Mamasa, tak terkecuali Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi. Sebagaimana warga yang lain, Ramlan juga turut hadir menghibur warganya dan ikut tidur di pengungsian.

Saat ini, ia ikut tinggal di tenda pengungsian di lapangan Kota Mamasa.

“Saya selalu memantau kondisi masyarakat yang mengungsi di semua titik pengungsian. Saya hanya ingin memastikan mereka baik-baik saja,” ujar Ramlan, Kamis (7/11/2018)

Ia menegaskan, pemerintah tidak akan tinggal diam dalam menangani persoalan warga terdampak gempa. Ramlan menyampaikan, pemerintah selalu ada untuk masyarakat.

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi.

“Ini ujian untuk kita. Meski demikian, kita tidak patah semangat semua pejabat ikut bergerak. Saya pun hampir setiap hari tidak tidur. Di pengungsian saya bersama warga pengungsi yang lainnya,” lanjutnya.

Ramlan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua masyarakat, relawan, dan semua pihak yang terlibat dalam membantu para pegungsi. Terlebih lagi rasa syukur kepada masyarakat dari semua daerah yang membantu menyumbangkan warga masyarakat, menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban. “Sesungguhnya kita sedang diuji oleh Allah SWT,” katanya.

(toni)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.