Bupati Majene Serahkan Bantuan Korban Banjir

Berita Terbaru Majene

Mapos, Majene – Selama dalam bulan Desembar 2017, setidaknya ada tiga kejadian banjir yang menimpa masyarakat Kecamatan Malunda akibat meluapnya sungai Deking.

Pasca kejadian tersebut, Bupati Majene Fahmi Massiara menyerahkan bantuan korban banjir se Kecamaran Malunda kepada 128 kepala keluarga, di aula Kantor Camat Malunda, Selasa (2/1/2018).

Dalam sambutan bupati Fahmi Massiara, sebagaimana biasanya ketika terjadi bencana di daerah, pemerintah langsung ambil bagian dengan cara memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Menurut Fahmi, pemerintah masih melakukan kajian sebab terjadinya banjir di Kecamatan Malunda.

Lebih jauh kata Fahmi, sebab terjadinya banjir bukan akibat dari bendungan melainkan karena memang debit air sungai belakangan naik seiring curah hujan yang cukup tinggi.

“Kita selalu menyikapi setiap bencana di Kabupaten lewat Dinas Sosial ataupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Dan Alhamdulillah kita selalu meresponnya,” sebut Fahmi Massiara.

Dia minta kepada masyarakat untuk terus mewaspadai bencana yang bakal terjadi kedepan.

“Apa lagi saat ini sampai beberapa bulan kedepan bakal terjadi bencana. Saya minta kepada semua yang ada di pemerintahan, kecamatan dan desa agar menyampaikan kepada warga untuk tetap siaga,” pungkas Fahmi Massiara. (sumarlin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *