Bupati Majene Resmi Terima Dokter Magang

Majene

Mapos, Majene – Bupati Majene Fahmi Massiara menerima secara resmi sedikitnya 10 dokter internship (dokter magang) di ruang kerjanya, Kamis (18/10/2018).

Bupati Majene Fahmi Massiara saat menerima dokter magang di ruang kerjanya, Kamis (18/10/2018) foto : Ist

Keberadaan dokter intership ini kata Bupati Fahmi Massiara, adalah untuk proses pemantapan mutu profesi dokter dalam menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

“Selanjutnya, mereka akan bertugas di Kabupaten Majene selama satu tahun,” tutur Bupati Majene Fahmi Massiara.

Untuk saat ini katanya, mereka ditempatkan di RSUD Majene dan Puskesmas (PKM) Lembang.

“Saya berharap ada juga ditempatkan di PKM dalam kota seperti PKM Totoli, PKM Banggae 1, PKM Banggae 2. Karena, seperti kita ketahui bersama, bahwa di beberapa PKM memang kita kekurangan dokter umum, yang bertindak memberikan pelayanan biasanya langsung kepala PKM nya,” harap Fahmi Massiara sembari minta kepada pihak Dinas Kesehatan setempat agar membicarakannya dengan para dokter magang.

Diketahui, sebenarnya jatah untuk Kabupaten Majene hanya 4 orang, namun akibat bencana di Palu Sulteng, ada penambahan sebanyak enam orang.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Dinkes Majene, Kepala PKM Lembang dan dokter RSUD Majene.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...