Bupati Majene Prihatin Lihat Aspuri

Regional

Mapos, Makassar – Bupati Majene Fahmi Massiara prihatin melihat asrama putri (Aspuri) milik Pemkab Majene di Jalan Babussalam Raya Panaikang Makassar. Pasalnya, setiap musim hujan, bagian dinding bangunan dirembesi oleh air dari atap bangunan.

Dalam kunjungannya pada Minggu (22/4/2018) Fahmi Massiara didampingi Kasi Litbang dan Pemanfaatan Ruang Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Majene, Fahman berjanji akan mengalokasi perbaikan Aspuri pada anggaran tahun 2019 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Aspuri mahasiswi Majene dihuni oleh sedikitnya 13 orang mahsiswi asal Kecamaran Ulumanda – Malunda – Sendana dan Pamboang.

Direlease dari Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene, Sufyan Ilbas, Minggu (22/4/2018), Bupati sangat prihatin melihat kondisi Aspuri yang jika hujan air akan merembes masuk ke kamar.

“Dalam 1 kamar ada yang sampai menghuni 3 orang, padahal kondisinya cukup sempit. Saat ini dihuni sbanyak 13 orang, dengan jumlah kamar 5 buah,” kata Sufyan.

Sebelum di rehab pada tahun 2016 kata dia, jumlah kamar Aspuri sebanyak 14 kamar. “Dulu bangunannya berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu. Sekarang sudah permanen namun tersisa hanya 5 kamar,” ungkap Sufyan Ilbas.

Bupati Fahmi berjanji pada tahun anggaran 2019 Pemkab Majene akan merehab Aspuri dan akan menjadikanya dua lantai.

“Dan itu sudah masuk dalam Renja PUPR untuk dianggarkan pada tahun 2019,” sebut Fahman seperti ditirukan Sufyan Ilbas.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *