Bupati Majene Kecewa pada Upacara Bendera

Majene

Mapos, Majene – Melihat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada upacara penaikan bendera, Senin (3/8/2018), di halaman Kantor Bupati Majene, Bupati Majene Fahmi Massiara kecewa.

Pasalnya, peserta upacara dari organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir tidak seberapa.

Suasana upacara bendera di halaman Kantor Bupati MajeneĀ  foto : Humas Pemkab Majene.

Dihadapan Wakil Bupati Majene Lukman, Pj Sekda, Pimpinan OPD dan peserta upacara, Bupati Fahmi mengapresiasi Dinas Perhubungan Majene karena kehadirannya cukup banyak sehingga diberi nilai 80.

Ia menegaskan, tahun 2018 sudah berada dipenghujung triwulan tiga, tentu akan banyak yang harus diselesaikan, baik itu program tetap maupun program berjalan.

“Mari kita lihat progres yang sudah kita kerjakan, karena saat ini pula kita tengah mempersiapkan perubahan anggaran 2018 dan pengusulan APBD 2019. Tentu banyak yang harus dipersiapkan, terutama di tahun 2019 nanti adalah tahun politik,” beber Fahmi Massiara.

Dia mengakui, terkadang banyak ketimpangan terjadi dalam tubuh OPD secara internal. “Kalau hanya persoalan kecil, cukup sampai di kepala OPD saja, tidak perlu ke saya,” tegasnya.

Bupati Fahmi Massiara juga akan mengevaluasi kinerja para kepala OPD supaya ada lagi penyegaran kedepannya.

Karena, kata dia, paradigma yang harus dihadapi adalah kinerja yang lebih baik di tahun 2019. “Tim sudah berjalan, namun masih menemui kendala. Semua staf yang ada di OPD supaya berkinerja denban baik, jangan selalu mengharap imbalan honor bila ada kegiatan,” tutur Bupati Majene Fahmi Massiara.

Ia menyebut, sistem dan perangkatnya sementara dipersiapkan, TPP akan segera berjalan serta PTT masih dipelajari dengan baik.

“Secara teknik, ada juga kinerja dilihat secara makro yang dinilai ke Daerah melalui Lakip – Sakip. Diharapkan, kedepannya bisa jadi “B”,” tutur Bupati Majene Fahmi Massiara.

Ia berharap, secara personal dan secara kelompok, ASN harus selalu menampilkan kelebihan masing-masing. “Karena akan sampai juga kepada saya kalau memang bagus kerjanya tanpa harus membicarakan diri sendiri. Ini sebagai modal untuk dapat di promosi,” terang Fahmi Massiara.

Ia juga menyinggung persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) III yang tetap masih mengacu pada jadwal sebelumnya.

“Semua sarana dan prasarana harus selesai ahir bulan ini,” tegas Fahmi.

Lebih jauh ia berharap agar seluruh ASN bersinergi dengan baik. “Seluruh agenda yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan tetap memperhatikan kehadiran pada setiap upacara seperti saat ini, karena juga menjadi penilaian,” pungkas orang nomor satu di Majene ini.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *