Bupati Fahmi Buka Diklat Prajabatan

Pendidikan

Mapos, Makassar – Bupati Majene Dr. H. Fahmi Massiara, MH buka secara resmi pendidikan dan latihan (Diklat) Prajabatan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Majene golongan II, dan golongan III angkatan XVIII – XIX tahun 2018 di Balai Diklat Athira Bukit Baruga Antang Makassar, Senin (12/3/2018).

Pembukaan Diklat Prajabatan CPNSD Kabupaten Majene golongan II, dan golongan III angkatan XVIII – XIX tahun 2018 di Makassar

Fahmi Massiara dihadapan peserta Diklat mengatakan, dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat, dibutuhkan sumber daya aparatur yang handal berkualitas dan profesional. Untuk dapat menghasilkan sumber daya aparatur yang berkualitas diperlukan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang dapat mengembangkan wawasan pengetahuan sekaligus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi aparatur sipil negara.

Aparatur sipil negara kata Fahmi, sebagai unsur utama sumber daya aparatur negara yang mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelengaraan pemerintah adalah sosok aparatur sipil negara yang mampu memainkan peranan dalam kompetensi yang diindikasikan dalam sikap prilaku yang setia dan taat kepada negara serta bermental baik.

“Dan untuk itu, dalam membentuk sosok aparatur negara perlu dilakukan pembinaan. Salah satunya melalui Diklat prajabatan yang mengarah pada upaya peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” sebut Fahmi Massiara.

Lebih jauh kata dia, Diklat prajabatan ini didasari oleh Peraturan Pemerintah No 102 tahun 2000 tentang pendidikan dan pelatihan pejabat pegawai negeri sipil dan peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No 21 dan 22 tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan pelatihan dasar CPNS golongan I, II dan III.

“Untuk itu sebagaimana halnya kegiatan Diklat prajabatan yang saudara ikuti ini merupakan salah satu agenda yang sangat penting dan syarat utama bagi calon PNS untuk dapat memasuki jenjang sebagai PNS secara penuh,” ujar Fahmi.

Sebagaimana diketahui, Diklat prajabatan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Regional Makassar dan Widyaiswara ini dilaksanakan mulai tanggal 12 Maret sampai 18 Maret 2018 dan diikuti oleh 64 bidan PTT, 2 guru dan satu orang penyuluh.

Bupati Majene tak lupa mengucapkan selamat bekerja dan bertugas kapada panitia penyelenggara serta jajaran Widyaiswara serta peserta prajabatan agar mengikuti Diklat secara sungguh-sungguh.

“Setelah mengikuti prajabatan ini kalian mampu melaksanakan apa yang telah diperoleh selama Diklat sehingga dapat diterapkan sebaik-baiknya pada unit kerja masing-masing,” pungkas Fahmi.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *