Bupati Fahmi Bersama Dandim Rahman Rakornis TMMD

Majene

Mapos, Majene – Demi menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102, Bupati Majene Fahmi Massiara dan Komandan Kodim 1401 Majene Letkol Inf Rahman melakukan rapat koordinasi teknis (Rakornis) di Balai Sudirman Jakarta Selasa (8/5/2018)

Dalam siaran persnya Bupati Majene H Fahmi Massiara menyebut sejumlah Pimpinan OPD terkait turut serta dalam kegiatan itu seperti Kepala Dinas PUPR Inindria, Kepala Bapeda Andi Adlina Basharoe, PMD, dan Kepala Dinas Pendidikan Ashar Malik.

Kasubag Protokoler Sekretariat Pemkab Majene Sufyan Ilbas mengatakan, Bupati Fahmi Massiara bersama Dandim 1401 Majene Letkol Inf Abd Rahman tengah mengikuti Rakornis TMMD ke 102 TA 2018 di Jakarta dengan thema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial.”

Dikatakan, TMMD ke 102 merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan oleh TNI bersama departemen, Pemda dan lembaga secara bersinergis dan terintegrasi sebagai upaya dalam meningkatkan pembangunan di daerah guna mewujudkan kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik dan mandiri khususnya di daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil agar memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi permasalahan.

Lebih jauh Sufyan mengungkapkan, sasaran TMMD dibagi menjadi dua bagian yaitu sasaran pisik dan sasaran non pisik.

Khusus untuk Majene, sasaran kegiatan pisik di Kecamatan Ulumanda yaitu perintisan jalan sepanjang 4000 meter dengan lebar 4 meter, karena ada dua desa terisolasi satu dengan lainnya lantaran terpisah oleh sungai. “Kagiatan pisik lain yaitu rehab mushalla, sekolah, duiker dan pembuatan jamban,” sebut Sufyan Ilbas.

Sementara kegiatan non pisik, TMMD katanya, akan menyasar masyarakat di dua desa dengan memberikan penyuluhan dan ceramah. “Penyuluhan KB, kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, dan penyuluhan narkoba,”

“Untuk memantapkan program tersebut, maka seluruh pimpinan daerah diundang ke Mabes TNI ke Jakarta,” imbuh Sufyan Ilbas.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...