Bulog Mamuju Pastikan Stok Bahan Pangan Aman hingga Idul Adha

Mamuju

Mapos, Mamuju – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Bulog Divre Mamuju memastikan ketersediaan beras hingga satu tahun ke depan (Januari-Desember 2018) aman.

Kepala Sub Divre VIII Bulog Mamuju, Farid Nur yang mengungkapkan stok beras di Bulog mencapai mencapai 2000 ton beras.

“Untuk stok beras menjelang Idul Adha mencukupi,” jelas Farid, Rabu (8/8/2018).

Dia menambahkan Bulog telah jauh-jauh hari menyiapkan stok beras untuk mengantisipasi kelakaan serta lonjakan harga beras.

“Masyarakat Mamuju tak perlu khawatir, stok kami mencukupi hingga satu tahun (Januari-Desember 2018) ke depan,” ungkapnya.

Dia menambahkan harga beras premium pun sudah ditentukan di angka Rp 8.800 per kilogram untuk gudang, serta Rp 9.450 per kilogram untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) di pasaran. Hal ini dikarenakan masyarakat Mamuju kebanyakan mengonsumsi beras jenis premium.

Di bahan pangan pokok lainnya seperti gula, minyak goreng, dan tepung terigu, Bulog juga memastikan ketersediaan stok hingga Hari Raya Idul Adha 2018 aman.

Beras Bulog/Ilustrasi.

“Untuk kebutuhan gula, Bulog telah menyiapkan 50 ton, minyak goreng sejumlah 2000 liter, dan tepung terigu sebanyak 1500 kg untuk kebutuhan 1 bulan ke depan dari Januari – Desember 2018,” kata Farid.

(usman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.