Brimob Polda Sulbar Sigap Bantu Korban Banjir

Mamuju

Mapos, Mamuju – Kinerja Brimob yang bahu membahu membantu korban banjir di Mamuju sepanjang pagi tadi, patut diacungi jempol dan diapresiasi publik. Kamis (22/3/2018).

“Pasukan Brimob misalnya, sejak pagi sudah terlihat di lokasi banjir dengan berbagai perahu karetnya,” kata warga di seputaran Simbuang, Irwan.

Dok. Mapos.com

Pada banjir 2018 ini, peran yang sangat menonjol ditunjukkan Brimob. Situasi ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan banjir sebelumnya. Kali ini, personel Brimob yang diterjunkan ke lokasi banjir cukup banyak.

“Dengan perahu karetnya, aparat Brimob masuk ke perkampungan penduduk untuk mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumahnya. Hanya memang, ke depan kapasitas mesin perahu karetnya harus ditambah agar personel Brimob bisa bergerak lincah di tengah tingginya aliran banjir di sekitar pertamina Simbuang jalan jenderal Sudirman,” imbuhnya.

Dok. Mapos.com

Dari data yang dihimpun mamujupos.com, sepanjang hari ini, diperkirakan ada 7 titik banjir di Mamuju yang merendam lebih dari 10.000 rumah penduduk. Wilayah paling parah berada di tiga titik kelurahan Simbuang, dengan ketinggian hampir mencapai 2 meter.

“Di lokasi Simbuang, aparat Brimob bersama warga bekerja keras mengevakuasi warga. Warga berharap strategi dan pola kerja Brimob ini perlu dipertahankan. Sehingga peran aktif Brimob tidak hanya sebatas di Mamuju tapi juga di daerah lain,” pungkasnya.

Dok. Mapos.com

Sementara salah seorang anggota Brimob mengatakan, sudah menjadi tugas kami membantu demi kemanusiaan.

“Ini sesuai dengan motto kami selaku anggota Brimob, jiwa ragaku demi kemanusiaan pak,” ucapnya.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *