BNN Sulbar Amankan 1,5 Kg Sabu Siap Edar

Peristiwa

Mapos, Mamuju – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat membongkar peredaran narkoba jaringan Majene-Polman-Balikpapan. BNN mengamankan 1,5 kilogram narkoba jenis sabu di aksi tersebut.

Kabid Pemberantasan BNNP Sulbar, AKBP Herman Mattanete mengatakan, dua orang ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan barang haram itu. Dua orang tersebut bagian dari jaringan tersebut.

Herman menuturkan, modus penyelundupan ini melalui jalur laut dengan menggunakan kapal Veri.

“Dua tersangka ini dari Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ke Mamuju melalui jalur laut menggunakan kapal Veri. Barang itu mereka ambil dari Malaysia,” ungkap Herman, saat menggelar konferensi pers di Kantor BNN Sulbar, Jalan Yos Yudarso, Jumat (4/5/2018).

Menurut rencana 1,5 kilogram sabu akan dibawa dan di pasarkan di Palewali Mandar. Sedangkan sisanya akan di pasarkan di Majene.

Kedua tersangka inisial AS (30), warga Saleppa, Kabupaten Majene, sedangkan US (27), warga Tapango, Kabupaten Polman.

Seluruh tersangka dan BB sudah diamankan di kantor BNN.

Adapun barang bukti yang diamankan, sebut Herman, diantaranya sabu sebèrat 1,5 Kg, uang tunai Rp1.312.000, satu Hp Samsung, satu Hp android merk Oppo, satu Hp Nokia kecil, satu ransel salempang tas.

“Kedua tersangka dikenakan UU Narkotika Pasal 142 ayat 2 dengan ancaman minimal 20 tahun penjara dan hukuman mati,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak BNN berhasil mengamankan dua pelaku narkoba di Pelabuhan Veri pada Kamis (3/5/2018) kemarin.

Kedua pelaku rencananya akan ke Polman dengan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 395 SF yang dikemudikan oleh S (53) asal Salekka Luyo.

(usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *