BMKG: Gempa di Mamasa Tidak Sama Seperti di Palu

Mamasa

Mapos, Mamasa – BMKG menegaskan, gempa di Kabupaten Mamasa tidak sama dengan gempa di Palu.

Hal tersebut disampaikan, saat menggelar pertemuan dengan Bupati Mamasa, Ramlan Badawi dan para pengungsi, Rabu (7/11/2018).

Menurut BMKG, gempa di Mamasa hanya efek rentetan gempa Palu, Sulteng.

BMKG membantah berita bohong terkait adanya lubang besar dibawah Mamasa.

“Energi gempa Mamasa sudah terurai menjadi gempa-gempa kecil. Namun kembali kepada kekuasaan Tuhan, manusia hanya bisa memprediksi melalui ilmu pengetahuan,” sebut BMKG.

BMKG menyampaikan, masyarakat tetap waspada, jangan panik dan jangan cepat percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan adanya informasi sesat,” ujar BMKG.

Sementara itu, Bupati Mamasa, H. Ramlah Badawi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar jangan cepat mempercayai informasi yang beredar melalui media sosial atau dari manapun selain informasi dari BMKG, BPBD, Kepolisian dan instansi terkait.

“Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Mamasa, untuk tidak percaya kepada informasi yang belum tentu kebenarannya kecuali informasi dari BMKG, BPBD, Kepolisian dan instansi terkait. Banyak informasi yang beredar terkait gempa Mamasa di media sosial yang tidak benar,” ucap Ramlan.

Foto/Istimewa

Ramlan juga menyampaikan agar tetap waspada dan jangan panik. “Sekali lagi saya sampaikan, jangan percaya dengan informasi bohong (hoax),” kunci Ramlan.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...