Bhabinkamtibmas Rangas, Brigpol Eman Sulaiman Terima Penghargaan dari Kapolri




IMG_20171013_202538

Bhabinkamtibmas Rangas, Brigpol Eman Sulaiman. A. Β Terima Penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Mapos, Jakarta – Pengabdian, pelayanan dan kepedulian yang dilakukan Brigpol Eman Sulaiman, seorang Bintara Pembinaan, Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kelurahan Rangas, nampaknya membuahkan hasil.

Tepat pada hari ini, Jumat (13/10/17), Brigpol Eman mendapat penghargaan langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Brigpol Eman menerima penghargaan sebagai polisi teladan, sekaligus sebagai pelopor penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik, termasuk pengabdiannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Berkat teman-teman semua selama ini, hari ini saya menginjakkan kaki di Mabes Polri untuk menerima langsung penghargaan dari Kapolri,” katanya.

Brigpol Eman juga telah mampu membuktikan terobosan inovatif yang dilakukan dengan memprakarsai dan mempelopori masyarakat kelurahan Rangas untuk mengkonversi tanaman mangrove sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan pemukiman pesisir pantai.

“Saya masuk sebagai salah satu Bhabin yang peduli akan masa depan warga binaan, dengan konservasi yang saya canangkan selama 2 tahun ini. Saya bersama seluruh komponen pemerintah dan msyarakat, telah berhasil menanam 6000 bibit mangrove di sepanjang kelurahan Rangas,” jelasnya.

Selain kepada Brigpol Eman, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada 42 anggota Polri lainnya dari berbagai daerah, karena dinilai telah berjasa dalam banyak hal.

“Tim kami sudah mempelajari apakah itu dilakukan natural atau memang di-setting. Hasilnya ternyata natural dan benar benar ingin membantu masyarakat,” ujar Tito usai memberikan penghargaan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Menurut Tito, pemberian penghargaan ini penting agar anggota termotivasi berlomba-lomba untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan tulus dan ikhlas.

Tito menegaskan pemberian penghargaan ini beragam. Mulai dari kenaikan pangkat, promosi jabatan hingga tiket mengikuti ujian perwira tanpa tes. Ada juga yang mendapatkan pin emas.

“Bila para Bhabinkamtibmas selalu hadir memberi solusi bagi setiap masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Maka perlahan demi perlahan kepercayaan masyarakat akan terbangun. Saya berpesan, teruslah bekerja dan berkarya para bhabinkamtibmas se Indonesia. Kalian adalah corong terdepan, penampilan dan perbuatanmu adalah cerminan bagi tubuh organisasi Polri,” harap Tito.

(*)

loading...

Instagram

  • Instagram Image
  • Perjuangan Muh. Dimas Ayogya Julianto hingga juara umum 3 nasional pra yuinor A Grand Indonesia Open Archery Championship
  • Penyerahan hadiah
  • Demi olahraga dan panahan di Sulbar khususnya...lbh baik πŸ‘
  • Bersama coach andalan, pak Andre Vieneth 😍😍😍😍😍

Ikuti Kami...