Berikut Jadwal Tes CPNS 2018 Provinsi Sulawesi Barat

Sulawesi Barat

Mapos, Mamuju – Seleksi Kompetensi Dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Sulawesi Barat bakal digelar mulai 31 Oktober hingga 10 November 2018.

Berdasarkan Pengumuman dari BKD Sulbar tentang jadwal pelaksanaan Seleksi CPNS Provinsi Sulbar tahun 2018 yang ditandangani oleh Kepala BKD Sulbar, Drs. Amujib, tertanggal 27 Oktober 2018, Seleksi Kompetensi Dasar akan digelar mulai 31 Oktober hingga 10 November 2018.

Proses Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Seleksi CPNS dengan TWK dimaksudkan untuk menilai kemampuan pelamar dalam penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, bahasa Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Sedangkan TIU dimaksudkan untuk menilai intelegensia peserta seleksi. Pertama, kemampuan verbal atau kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulisan.

TIU juga dimaksud untuk mengetahui kemampuan numerik, atau kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka. Dalam seleksi ini, setiap jawaban yang benar akan mendapat skor 5, dan yang salah nilainya nol.

Pada TKP, pelamar akan disuguhkan soal-soal yang mencakup pelayanan publik, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme, jejaring kerja, integritas diri, semangat berprestasi.

Kepala Bidang Formasi BKD Sulbar, Hisyam mengatakan, untuk pelaksanaan tes akan dilangsungkan di UPT BKN Mamuju.

Dia juga mengatakan, pelaksanaan tes, dua kali tahapan yang terbagi dalam beberapa ship per hari.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...