Begini TNI Jaring Atlet dan Bangun Mental Generasi Muda

Majene

Mapos, Majene -Selain kegiatan pisik, kegiatan non pisik juga menjadi agenda dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. Salah satunya adalah menggelar pertandingan sepak bola antar TK, SD dan SMP sederajat se Kecamatan Malunda.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman Tamampu Leho Kamis (19/7/2018) kemarin, pertandingan sepak bola yang dia helat di Lapangan Sepak Bola Tasinara Malunda masih rangkaian kegiatan TMMD dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

Dikatakan, sukses kegiatan tersebut akibat dari kolaberasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene.

Dihadapan Wakil Bupati Majene H Lukman S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Majene Hj Hasbina Arif Saleh, Kajari Majene diwakili oleh Kasi Intel Iksan SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Majene H Inindria, Kakesbangpol Majene Rustan Rauf, Kepala BRI Cabang Majene, Camat Malunda Jamaluddin Sinrang, Kades Bambangan, Kades Salutahongan, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 1401/Majene bersama Ibu-ibu Pengurus Persit, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1401/Majene, Kapolsek Malunda AKP Ali Maksun serta lapisan masyarakat Kecamatan Malunda, Dansatgas TMMD reguler 102 yang juga Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho menyebut, event yang tengah dilaksanakan selain sebagai ajang pencarian bibit atlet sepak bola juga sebagai bentuk pembinaan mental dan krakter generasi muda serta membentuk jiwa yang sehat.

“Juga sebagai ajang silaturahmi antar warga di Desa se Kecamatan Malunda dengan TNI khususnya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1401/Majene dan Kemanunggalan TNI-masyarakat serta berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UNHAS Bakti Negara Gelombang 99,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Semoga ini bukan yang pertama dan terakhir. Kami berharap kegiatan serupa dapat berlangsung secara berkelanjutan, guna mempererat tali silaturahmi antar warga dengan TNI,” tegasnya.

Lebih jauh harap Letkol Rahman, dalam kejuaran sepak bola yang dia helat akan lahir bibit yang dapat membawa nama harum Kecamatan Malunda .

Sementara itu, Wakil Bupati Majene, Lukman S.Pd.,M.Pd berucap terima kasih dan memberi apresiasi kepada Dandim 1401 Majene. Karena kata Lukman, ternyata program TMMD yang sedang berjalan sekarang bukan hanya sebatas dibidang pisik, tapi juga mampu mengkolaborasikan antara kegiatan TMMD dengan kepedulian di bidang pendidikan khususnya pembinaan karakter calon generasi penerus bangsa melalui kegiatan olahraga dan cerdas cermat.

Ia mengatakan, terobosan yang sudah dilakukan oleh Dandim 1401/Majene selaku Dansatgas TMMD melalui kegiatan TMMD dan kegiatan Porseni patut diacungi jempol, karena semua bidang yang terprogram melalui TMMD terbukti sangat memberikan manfaat dan keuntungan, bukan hanya kepada masyarakat Desa Salutahongan dan Desa Batususun saja, tetapi juga sampai menyentuh kepada bidang pendidikan di tingkat TK, SD, dan SMP sederajat.

“Bahkan manfaatnya terasa sangat membantu meringankan program kerja Pemkab Majene pada khususnya. Apalagi saat ini Kecamatan Malunda berhasil mengirim perwakilannya dalam olahraga sepakbola, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun provinsi dan sekarang mewakili Indonesia Timur berlaga di Jakarta,” urai Lukman.

Dia berharap apa yang telah di lakukan oleh Dandim 1401/ Majene dapat menjadi contoh dan dapat dimotivasi oleh stekholder lainnya untuk lebih kreatif lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya sesuai bidangnya masing – masing.

“Sehingga upaya Pemkab Majene dalam menjawab tantangan dalam peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat Majene dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” pungkas Lukman.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *