Begini TMMD Sebrangkan Anak Sekolah

Polewali

Mapos, Polman – Anggota TNI yang tergabung dalam satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1402/Polman di Desa Lenggo Kecamatan Bulo patut diacungi jempol. Betapa tidak, hanya menggunakan rakit bambu anak sekolah disebrangkan.

Siapa sosok yang paling berperan dalam kegiatan itu? Dialah Koptu Irwandi yang tak lain salah seorang personel Satgas TMMD ke-101 dari Kodim 1402 Polman

Berbekal keahlian mengemudikan Landing Craft Rubber (LCR) saat bertugas di satuan lamanya Yonif 700/Raider Makassar, ia berani mengemudikan rakit bambu untuk menyebrangkan anak sekolah melintasi derasnya arus sungai Lenggo selebar 50 Meter.

“Setelah saya coba mengemudikan rakit bambu ini, tidak jauh beda dengan mengemudikan LCR. Cara kemudinya sama. Hanya cuma kekurangannya, rakit ini tidak ada mesin, ” ucap Koptu Irwandi.

Sementara itu Kepala Desa Lenggo Andi Rusliamin mengatakan, rakit bambu adalah satu-satunya sarana penyebrangan warga Desa Lenggo yang dimanfaatkan anak sekolah maupun pedagang yang masuk desa.

“Siswa siswi SDN 073 Galung banyak berasal dari dusun Petabbangang Desa Peburru Kecamatan Tutar yang bersebelahan dengan desa ini, karena jarak dari dusun Petabbangang ke SD Inpres 016 Patulang Dusun Kalitarung Desa Peburru berjarak sekitar 3 km dengan jalan kaki,” terang Andi Ruslamin

Sementara SDN 073 Galung-galung Desa Lenggo jarak dari Dusun Petabangang Desa Peburru kata Andi Ruslamin, hanya berjarak satu km. “Meski harus menyebrangi sungai tapi jarak berjalan kaki relatif lebih dekat,” tandas Andi Ruslamin.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *