Begini Satlantas Majene Lakukan Preemtif Ops Patuh

Majene

Mapos, Majene – Satuan Lalu lintas Polres Majene kini tengah melaksanakan kegiatan operasi patuh Siamasei 2018. Namun kegiatan tersebut bukan hanya penindakan semata yang dilakukan, tapi juga upaya tindakan pencegahan (preemtif).

Kepada mamujupos.com, Senin (7/5/2018) Kasat Lantas Polres Majene AKP Rusli Said mengatakan, satuan tugas (Satgas) preemtif operasi patuh Siamasei 2018 menggelar sosialisasi pada hari ini sekitar pukul 16.00 Wita di Ruang Data Polres Majene.

“Kita melaksanakan sosialisasi UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan kepada komunitas club motor Vespa Kabupaten Majene,” kata Rusli.

Dalam sosialisasi, ungkap Rusli ada sejumlah tips digunakan dalam berkendara di jalan raya yaitu, melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan berlalulintas serta taat pada rambu-rambu yang ada.

“Kalau kita patuhi semua, Insya Allah kita akan terhindar dari musibah di jalan raya. Dan soal pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang bermasalah akan saya bantu dalam pengurusannya,” janji Rusli.

Kasat Lantas Polres Majene AKP Rusli Said, SH bersama personil Dikyasa Brigpol Suyatno lebih jauh menegaskan bahwa jika pengendara paham undang undang lalulintas, maka akan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan.

“Terutama spion. Ingat, kebanyakan kecelakaan terjadi didahului oleh pelanggaran.,” tegas Rusli dihadapan komunitas club Vespa Majene.

(ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *