Begini Persiapan Pemkab Majene Menyambut Menteri PDT

Majene

Mapos, Majene – Meskipun kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) masih tentatif atau belum pasti, namun jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene siap menyambut kedatangannya pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang.

Rapat koordinasi menyambut Menteri PDT di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Majene foto : Bima

Untuk itu, Bupati Majene Fahmi Massiara melakukan rapat koordinasi di ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Majene, Selasa (7/8/2018)

Dihadapan peserta rapat, para pimpinan OPD terkait, para Camat dan jajaran kepolisian setempat, Bupati Majene Fahmi Massiara membahas tentang teknik penjemputan Menteri PDT bersama rombongan.

Dalam pembahasan tersebut, melahirkan dua opsi penjemputan. Metode penjemputan pada opsi pertama yaitu rangkaian teknik penjemputan menteri dan metode penjemputan kedua yaitu penjemputan Dirjen ataupun Sekjen.

“Yang pasti kedatangannya adalah Sekjen. Tapi kita juga harus bersiap menyambut kedatangan menteri,” ujar Bupati Majene Fahmi Massiara.

Dalam pembahasan penyambutan menteri atau Dirjen maupun Sekjen untuk menghadiri kemilau desa 2018, karnaval desa dan pameran desa di Lapangan Prasamya Majene, rapat berjalan agak alot. Pasalnya, masing-masing peserta rapat memberi usul yang berbeda.

Menurut rencana kata Bupati Majene Fahmi Massiara, jika rombongan tiba ke rumah jabatan untuk selanjutnya ke Lapangan Prasamya Majene, maka akan dipersiapkan penyambutan dari jalan Andi Tenno Heira menuju Rumah Jabatan Bupati oleh anak sekolah.

Sementara untuk opsi tambahan yaitu menggunakan Sayyang Pattu’du’ (Kuda Menari) sebagai ciri khas Budaya Mandar.

Meskipun menteri belum dipastikan datang pada acara tersebut, namun Bupati Majene Fahmi Massiara menekankan agar panitia penyambutan tetap mempersiapkan acara itu secata matang.

Diketahui, 7 kecamatan akan memeriahkan karnaval desa dengan menampilkan produk unggulan desa dan masing-masing desa mengutus 30 orang peserta.

(ipunk)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.