Begini Kronologis Terjadinya Pembunuhan di Papalang

Mamuju

Mapos, Mamuju¬†–¬†Kasus Pembunuhan yang terjadi di Dusun Batupapan Barat, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju pada Selasa (28/8/2018) pukul 21.30 Wita telah ditangani pihak berwajib.

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju AKP Jamaluddin mengatakan, motiv dari kasus pembunuhan ini adalah dendam lama.

“Pelaku yang ditangkap ada tiga orang dan satu pelaku DPO,” ujarnya.

Begini kronolis kejadiannya, pelaku dan korban sempat ketemu di Dusun Topore Selatan Desa Topore dan sempat beradu mulut. Lantaran tersulut emosi, pelaku mengejar korban dengan menggunakan kendaraan roda dua ke Dusun Batupapan Barat.

Setibanya pelaku di Batupapan, korban melemparkan batu kearah pelaku dan mengenai motor pelaku.

Tak terima dengan itu, pelaku bersama temannya mengejar korban dengan membawa sebilah badik dan menikam korban dibagian pinggang sebelah kanan yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun identitas korban Gusnawan (19), alamat Dusun Toansang, Desa Bonda.

Hasil visum, korban mengalami luka tusuk dibagian pinggang sebelah kanan dengan ukuran lebar 2 cm, panjang 1 cm dan kedalaman 4 cm.

Adapun pelaku masing-masing inisial UM (20), TA (20), dan AN (20), ketiganya beralamat di Dusun Topore Selatan, Desa Topore Kecamatan Papalang. Sedangkan AL (20) masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kepolisian Polres Metro Mamuju.

Kini ketiga pelaku telah diamankan di Polsek Kalukku. Sedangkan korban telah diantar ke rumah duka di Dusun Toansang, Kecamatan Papalang.

“Barang bukti yang kita amankan adalah badik,” sebut Jamaluddin.

foto/istimewa.

Adapun langkah-langkah yang diambil pihak kepolisian adalah, mendatangi/mengolah TKP, membawa korban ke Puskesmas Topore Kecamatan Papalang, dan membawa pelaku ke Polsek Kalukku.

(toni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *