Begini Fahmi – Lukman Tunaikan Janjinya

Pendidikan
Bupati Majene Fahmi Massiara saat menyerahkan bantuan seragam kepada siswa. (Foto : Humas Pemkab Majene)

Mapos, Majene – Sedikitnya delapan ratus siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas VII menerima bantuan pakaian seragam dari pemerintah Kabupaten Majene yang dikemas dalam program pergerakan bantuan baju seragam.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Ashar Malik dalam laporannya di hadapan penerima bantuan beserta para undangan mengatakan, program ini masuk dalam kegiatan 2017 dan dilaksanakan pada tahun 2018.

“Program bantuan pakaian seragam ini bertujuan untuk meringankan beban orang tua siswa dan sekaligus mendorong populasi pendidikan di Majene,” urai Ashar Malik, Senin (15/1/2018).

Bantuan pakaian seragam diberikan kepada 17 sekolah yang berada di lima kecamatan yaitu, Kecamatan Sendana, Kecamatan Tubo Sendana, Kecamatan Tammeroddo, Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda menelan biaya sebesar Rp200 juta.

Dia berharap program bupati Fahmi Massiara – Lukman dapat terus berkesinambungan sebagai salah satu wujud keperdulian pemerintah dalan dunia pendidikan.

Pada tempat yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara mengatakan, dirinya sangat bersyukur sebab telah menunaikan salah satu janji politiknya saat Pemilukada kemarin.

“Alhamdulillah, tunai lagi salah satu janji politik Fahmi – Lukman sewaktu kampanye kemarin. Salah satunya yaitu untuk membagikan seragam gratis kepada para siswa SMP kelas VII se Kabupaten Majene,” sebut Fahmi Massiara.

Katanya, program ini masuk dalam visi – misi pemerintahan Fahmi – Lukman saat maju di Pilkada tahun 2015 silam.

Selain bantuan baju seragam, pemerintahan Fahmi – Lukman juga memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu.

Dia berharap dengan bantuan yang diberikan selama ini, siswa kabupaten Majene dapat bersaing di provinsi maupun di tingkat nasional.

“Kita harus bertanggung jawab sebagai tagline Majene bahwa Majene adalah kota pendidikan. Makanya semua anak-anak kita di sekolah, kita bangun kecerdasannya,” pungkas Fahmi. (ipunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *